Polri Turut Serta Mencerdaskan Anak Bangsa Di Pedalaman Pegunungan Bintang, Papua

Tribratanews.polri.go.id.- Papua-Oksibil.- Kondisi pendidikan di pedalaman Papua yang selalu menjadi sorotan banyak pihak mulai di perhatikan juga oleh Institusi Polri. Hal ini yang terjadi di kabupaten Pegunungan Bintang, Papua masih banyaknya sekolah yang terpencil dan kekurangan guru pengajar mengundang keprihatinan dari pihak Polres Pegunungan Bintang,’’kammis 23/03/2017”,lalu.

Kapolres Pegunungan Bintang (AKBP Sugito) Melalui Kasat Binmas Polres Pegunungan Bintang AKP. Jhon Anakota langsung mengambil langkah-langkah untuk mengirimkan anggota Polri ke sekolah yang terpencil untuk membantu proses belajar mengajar.

Pada tanggal 19 Maret sampai dengan 23 Maret 2017 anggota Polres Pegunungan Bintang Bripda Amang dan Brigpol Fortius A. Korwa langsung di perintahkan untuk mengajar di 2 Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Pegunungan Bintang yaitu SD Inpres Argapilong di desa okatem dan SD Inpres Abirip di desa Parim distrik Serambakon.

Ada cerita menarik pada saat anggota Polri yang di tugaskan mengajar menuju ke SD Inpres Abirip – Desa Parim. Kedua Anggota Polri tersebut harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama 3 jam melalui medan yang cukup berat namun karena semangat Pelayanan sebagai insan Bhayangkara medan yang berat tidak jadi halangan. Sesampainya di desa Parim, kedua anggota Polri tersebut langsung berkodinasi dengan guru – guru dari Program indonesia mengajar.

oksibilAntusias besar di tunjukan oleh masyarakat setempat dan juga para murid di sekolah dasar Inpres Abirip saat mendapat kunjungan dari anggota Polri, pada saat mengajar murid2 mengikuti dan menerima materi pembelajaran yang di berikan oleh anggota Polri dengan sangat baik.

Pada saat memasuki materi wawasan kebangsaan, para murid di sodorkan peryatanyaan tentang pejabat negara mulai dari Siapa nama Presiden R.I hingga Bupati Kab. Peg. Bintang, semuanya dapat dijawab dengan baik dan benar namun ketika di tanya tentang siapa nama Kapolda Papua, beliau adalah Putra Asli Papua pertama yang menjabat sebagai Kapolda? para murid mulai bingung dan akhirnya ada beberapa murid yang menjawab bahwa Nama Kapolda Papua adalah Chuk Noris, Rambo dan terakhir adalah Jacky Chan. Hal ini tentunya mengundang gelak tawa dari kedua anggota Polri tersebut.

Akhirnya kedua anggota Polri tersebut mulai meberitahukan Bahwa Nama Kapolda Papua adalah “IRJENPOL Drs. PAULUS WATERPAUW” para murid pun mulai tahu dan mengenali siapa Kapolda Papua. Kehadiran anggota Polri juga membawa dampak positif bagi murid-murid, karena saat di tanya tentang cita2 mereka sangat banyak murid yang akhirnya bercita-cita sebagai anggota Polri, padahal sebelum anggota Polri datang untuk mengajar yang diketahui oleh anak2 murid ini tentang Polri adalah, Polri merupakan sosok yang ditakuti karena pandangan mereka Polri sering membunuh orang namun pandangan itu semua telah berubah setelah hadirnya anggota Polri untuk mengajar di sekolah mereka.

Jaya selalu Polri. Tetaplah jadi Pelindung, Pengayom dan, Pelayan masyarakat Yang bekerja tanpa Pamrih.

Penulis : Jan Allen Ajawaela

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password