Percepat Pekerjaan, Tiga Pilar Bersama Perguruan Silat Gotong Royong Renovasi Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat, gotong royong juga sebagai bentuk partisipasi seseorang terhadap lingkungan.

IMG-20170326-WA0015Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sroyo Aiptu.H.Sholeh,S.H bersama 3 Pilar dan kelompok perguruan silat PSHT (persaudaraan setia hati terate) yang bersama sama merenovasi gedung MTs Manbaul hidayah Desa Sroyo Kecamatan Kanor Bojonegoro pada Minggu 26 Maret 2017.

Bhabinkamtibmas dan 3 pilar bersama warga masyarakat gotong royong membongkar gedung tersebut, mereka terlihat bersama sama menurunkan genteng sekolah untuk selanjutnya di bangun kembali supaya proses belajar mengajar bisa nyaman.

” Dengan kita mengerjakan secara bersama-sama semua bisa cepat dikerjakan mudah dan murah, selain itu dengan gotong royong kita juga lebih akrab dengan masyarakat,” tutur Aiptu.H.Sholeh.

Lembaga pendidikan Islam Yayasan Zainal Abidin (YAPIZZA) yang di bangun pada tahun 2008/2009 itu gedungnya hampir rusak, kerusakan yang hampir parah berada di gedung Mts Manbaul Hidayah yang memiliki 4 ruang kelas ada 3 ruang kelas kondisinya memprihatinkan, pada saat musim penghujan banyak air yang masuk karena gentengnya bocor.

 

 

Penulis : jokosembung
Editor : Umi Fadilah
Publish : jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password