Live Interaktif Radio: Bupati Belu, Kasat Intelkam Dan Romo Yoris Ajak Warga Taat Hukum

bb2e27ff-cad7-48f0-b526-28949f58527bTribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Bupati Belu Willybrodus Lay, Kasat Intelkam Polres Belu Iptu Alberto Heru Ponato, SIK dan tokoh Agama Romo Yoris, Pr, mengajak masyarakat Kabupaten Belu, untuk selalu taat dengan aturan hukum yang ada.

Hal ini disampaikan oleh ketiganya saat mengisi acara Live Interaktif di radio Favorit FM, dengan tema yang diangkat “keamanan dan juga perekonomian di wilayah Kabupaten Belu”, jumat (24/3/17).

Dalam dialog yang digelar pukul 17.30 wita ini, Bupati Belu mengungkapkan bahwa secara umum kondisi keamanan wilayah umum di Wilayah Kab. Belu masih dianggap aman. Ini harus dipertahankan karena menciptakan suatu masalah dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang banyak.

Bupati Willy juga menyayangkan masyarakatnya yang memilih bekerja di luar negeri sebagai TKI padahal sebenarnya banyak lahan pertanian yang bisa digarap oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian dirinya sendiri dan keluarga.

Terkait lapangan pekerjaan, Bupati Belu berjanji akan menyediakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran serta tidak lagi menjadi TKI.

Sementara Romo Yoris, Pr dalam dialog ini menghimbau warga untuk selalu waspada dengan banyaknya isu – isu yang beredar saat ini tentang penculikan anak,

Untuk premanisme di Kab. Belu, Pihaknya sudah sering memberikan penekanan kepada umat agar dapat menciptakan situasi wilayah Kab. Belu tetap aman dan kondusif serta meminta para pemuda mencari lapangan pekerjaan dan mengurangi konsumsi minuman keras. Karena dari minuman keras dapat menimbulkan kasus-kasus baru.

Sedangkan Kasat Intelkam Polres Belu dalam dialog tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya (Polres Belu) selalu mendukung dan mengawal seluruh pembangunan di wilayah Kab. Belu agar tidak terjadi penyalah gunaan anggaran.

Polres Belu lanjut Kasat melalui Bhabinkamtibmasnya selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat dan memberikan sosialisasi – sosialisasi yang bersifat positif, dengan tujuan meminimalisir serta mengajak masyarakat untuk menjauhi tindakan melawan hukum.

Dalam kesempatan ini juga, Kasat Intelkam mengatakan kedepan, Polres Belu akan melaunching sebuah aplikasi android yang di beri nama Belu dalam genggaman.

Aplikasi tersebut kata Kasat, untuk memudahkan pelaporan masyarakat bila terjadi suatu kejadian yang akan dilaporkan melalui aplikasi, sehingga anggota Polri khususnya anggota Polres Belu lebih cepat melakukan pelayanan untuk masyarakat.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bripka Sukirman (Eja Manto)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password