Inilah Bukti, Sosok Ipda Ketut Darmada Yang Tak Tergantikan di Hati Warganya

Ipda Ketut Darmada

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balikpapan – Sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada Masyarakat Balikpapan khususnya Balikpapan Timur, Perwira Unit Binmas Polsek Balikpapan Timur Ipda Ketut Darmada bertakziyah ke rumah salah satu warganya yang meninggal dunia, Rabu (22/3/2017) pagi.

Perlu diketahui, Ipda Ketut Darmada yang sebelumnya menjabat Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamaru ini, merupakan sosok anggota Polri yang sangat peduli dengan warga di kelurahan binaannya saat itu. Dan bahkan sosoknya yang peduli dan dekat dengan warga itu seolah tak bisa tergantikan di hati warga Kelurahan Lamaru Kecamatan Balikpapan Timur.

Seperti yang Ipda Ketut Darmada lakukan tadi pagi (Rabu, red), saat mendengar salah satu warganya yang meninggal dunia, selesai melaksanakan apel pagi di Mapolsek Balikpapan Timur langsung pergi bertakziyah ke rumah duka yang beralamat di Jalan Mulawarman Rt 17 Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur.

Sesampainya di rumah almarhum, Ipda Ketut langsung mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum dan menyempatkan untuk menyapa warga lain yang sedang bertakziyah.

Dan sebagai bentuk rasa kepedulian dan empatinya kepada warga, Ipda Ketut tak beranjak untuk pamit sebelum almarhum diberangkatkan untuk dimakamkan.

Sekitar pukul 10.00 wita, melihat keranda almarhum mulai diangkat untuk diberangkatkan, Ipda Ketut langsung berdiri dari tempat duduknya dan ikut mengantar almarhum ke pemakaman dengan berjalan kaki bersama warga lainnya. Dan hingga proses pemakaman selesai, Ipda Ketut Darmada baru berpamitan kembali ke Kantor untuk melanjutkan pekerjaannya.

“Sosok Ipda Ketut memang sangat dekat dengan warga Lamaru, jadi wajar saat mendengar salah satu warganya mengalami musibah, beliau selalu hadir ditengah-tengah warganya. Selain itu, Ipda Ketut dikenal dermawan sering membantu warga dan tidak mengenal perbedaan suku maupun agama,” terang Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Dody Susantyoko.

Penulis : Basuki
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password