Sambut Piala Dunia U-20, Trophy Tour Digelar Usai Pelaksanaan Drawing (Pengundian) Jadwal

31 January 2023 - 17:00 WIB
Dok. Kemenpora

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Dalam rangka menyambut pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada Mei–Juni 2023 mendatang, Pemerintah menyiapkan sejumlah kegiatan, di antaranya yaitu Trophy Tour Atau Pameran Trofi. Hal tsrsebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Senin (30/1/23).

Menpora RI menyampaikan, Trophy Tour akan berlangsung usai drawing (pengundian) jadwal.

Baca juga : Pemkot Surabaya Siapkan Wahana Offroad Jelang Piala Dunia U-20

"Drawingnya baru akan dilaksanakan 1 April 2023, kemudian akan ada Trophy Tour-nya, kita akan arak Trophynya di berbagai kota. Kemarin saya sudah lapor ke Pak Presiden,” ungkap Menpora RI, dilansir dari rri.co.id, Senin (30/1/23).

Trophy Tour sendiri direncanakan berlangsung di enam kota yang akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Di antaranya, Jakarta, Bandung, Palembang, Solo, Surabaya, dan Denpasar.

Selain Trophy Tour, rangkaian kegiatan Piala Dunia U-20 2023 lainnya yang ditunggu adalah upacara pembukaan (opening ceremony). Menpora RI menyatakan, pihaknya akan menyelenggarakan upacara pembukaan untuk memeriahkan event tersebut.

“Tadinya tidak ada opening, saat pertemuan saya dengan Presiden FIFA di Doha menjelang final (Piala Dunia 2022). Akhirnya beliau setuju ada opening untuk U-20 kita. Yang akan menangani adalah Pak Wishnutama,” ungkap Menpora RI.

Saat ini baru 12 tim yang telah memastikan tempat mereka, separuh dari total 24 tim yang akan berlaga. Wakil Asia baru Indonesia yang mendapatkan tempat selaku tuan rumah, sisanya menunggu hasil Piala Asia U-20.

Selain Asia, wakil dari Konfederasi Afrika juga belum mendapatkan wakilnmya. Hal serupa juga berlaku bagi Amerika Selatan yang masih menunggu.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment