Pemkot Surabaya Siapkan Wahana Offroad Jelang Piala Dunia U-20

30 January 2023 - 12:40 WIB
Antara

Tribratanews.polri.go.id - Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan berbagai destinasi wisata di Taman Hutan Raya (Tahura) Pakal, Kota Pahlawan, Jatim, menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei - 11 Juni 2023. Salah satu wahananya adalah offroad. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, sejumlah alternatif destinasi wisata yang disediakan untuk wisatawan asing yang datang menyaksikan Piala Dunia U-20 di Surabaya itu di antaranya adalah Romokalisari Adventure Land, Susur Sungai Kalimas hingga Mobil Offroad di Tahura Pakal.

Baca juga : Kunker ke Nduga, Brigjen Gatot Hariwibowo Tegaskan TNI-Polri Harus Kompak

"Semoga wahana offroad di Tahura Pakal yang kini dibangun dan bisa dibuka sebelum Piala Dunia U-20," kata Wali Kota Eri di Surabaya pada Senin (30/1/2023). Selain mobil offroad, bakal tersedia juga di antaranya, camping ground, flying fox hingga tempat untuk outbound.

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 yang berlangsung pada 20 Mei - 11 Juni 2023.

Wali Kota Eri Cahyadi menjelaskan, pembangunan wisata offroad di Tahura Pakal, melibatkan pihak ketiga atau investor. Sementara Pemkot Surabaya mendukung keberadaan destinasi wisata itu dengan penyediaan akses jalan.

"Ini sudah mulai berjalan, yang dilakukan pemerintah adalah membebaskan jalan menuju ke Taman Hutan Raya Pakal. Jadi kita kerja sama," kata Wali Kota Eri. 

Menurut Wali Kota Eri, Kota Surabaya sebenarnya memiliki banyak tempat yang potensinya luar biasa untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata. Namun, selama ini beberapa tempat itu belum tersentuh sepenuhnya oleh Pemkot Surabaya.

"Makanya potensi-potensi itulah yang akan saya sentuh. Salah satunya tempat itu adalah untuk menggerakan warga miskin, mengurangi kemiskinan, seperti di Romokalisari Adventure Land," ujar dia.

(Antara/ndt)

Share this post

Sign in to leave a comment