Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades, Harus Selalu Bersinergi, Kata AKP Lassarus Sinaga, S.H

Tribratanews.polri.go.id. Polres Inhil

Kasat Binmas Polres Inhil, AKP Lassarus Sinaga, S.H, rajin bersosialisasi ke kecamatan – kecamatan dalam wilayah Kabupaten Indragiri Hilir. Kabupaten yang meliputi 20 kecamatan ini, sebagian besar dilewati oleh sungai besar sehingga untuk mencapai ibukota kecamatan harus memakai sarana pompong (sebutan untuk sampan bermesin) atau pun sarana air lainnya. Namun hal itu, tidak mengurangi tekad alumni Sespima tahun 2016, untuk melaksanakan Sosialisasi Kamtibmas, sampai ke pelosok negeri seribu parit ini.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2016, di Aula Kantor Camat Enok, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Kamtibmas dan Tatap Muka dengan Tomas, Toga dan Toda oleh Sat Binmas Polres Inhil. Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Inhil AKP. Lassarus Sinaga, S.H, Kapolsek Enok AKP Peris Siregar, S.H, Kasi Pemerintahan Kantor Camat Enok Darmawan, S.Sos, Kaur Bin Ops Sat. Binmas Polres Inhil IPDA Erol Simbolon, Lurah Enok H. Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Lurah Pantai Seberang Makmur Suriansah, S.Sos, Personel dan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Enok. Selain tersebut diatas, acara ini juga dihadiri Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh pemuda Kec. Enok yang berjumlah lebih kurang 40 orang.

IMG-20170316-WA0145Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, seperti meningkatkan sinergitas antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas karena tiga pilar ini adalah tempat masyarakat menyampaikan berbagai permasalahan.

Selain hal itu, juga disampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka lahan dan atau membersihkan lahan, karena jika sudah terbakar akan sulit dipadamkan, sedangkan pelakunya juga dapat dipidana dan denda yang sangat besar.

Kemudian Kasat juga menginformasikan bahwa beberapa waktu lagi akan dibuka penerimaan anggota Polri mulai dari AKPOL, Brigadir dan Tamtama Polri. Bagi masyarakat yang memiliki putra dan putri dan telah memenuhi persyaratan serta memiliki keinginan untuk menjadi personil Polri dapat mendaftarkan diri. Diingatkan juga, bahwa untuk penerimaan tersebut, tidak dipungut biaya, dan jangan sampai percaya, kalau ada orang yang bisa menjamin kelulusan dengan imbalan berupa uang atau benda lain. Saat ini Polisi sudah berubah, sehingga pimpinan Polri tidak akan mentolerir, jika hal tersebut terjadi.

Setelah memberikan penyuluhan, Kasat juga melayani tanya jawab dari masyarakat yang hadir. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

IMG-20170316-WA0135

Penulis   : Heriman Putra
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password