Polri Wajib Tertib Pajak

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Balangan Kamis (16/3) pukul 09.30 Wita, Pimpinan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Cabang Paringin bapak Bambang beserta rombongan disambut Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Kehadiran rombongan KP2KP ini untuk memberikan sosialisasi terhadap personil Polres Balangan yang masih belum mengerti 100% terhadap mekanisme pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) sehingga dianggap perlu dilakukan sosialisasi lagi.

Membuka sosialisasi tersebut, Kapolres Balangan menjelaskan bahwa “Program SPT ini belum berjalan secara maksimal, masih banyak warga yang belum memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak” ungkap Kapolres.

Sumber riil dari pajak harus di masimalkan, dengan membayar pajak dan melaporkan jumlah kekayaan yang dimiliki merupakan langkah dalam kemajuan negara untuk pembangunan.

WhatsApp Image 2017-03-16 at 13.57.00

Diakhir sambutannya, Kapolres mengharapkan “Polri dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas sebagai warga tertib pajak” tegas AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Sosialisasi pengisian SPT secara online tersebut dilanjutkan dengan simulasi cara pengisian oleh tim KP2KP hingga selesai, Saat ini pengisian SPT tidak harus ke KP2KP tetapi bisa di akses melalui HP Android tiap setiap masyarakat.

“Mudahnya pengisian SPT semakin dipermudah, saat ini sudah ada pengisian berbasis online yang cukup dari Ponsel Android masing – masing, asalkan memiliki E-Pin NPWP nya, semuanya pasti lancar ” ungkap Bambang.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cindera mata baik dari KP2KP maupun dari Polres Balangan.

 

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password