ALIRAN SESAT DI KAB. PALOPO : Polres Palopo Amankan Nurhayati dan Pengikutnya

img-20161224-wa0001

Polres Palopo, Palopo – Diduga melakukan Aliran sesat yang terjadi di kabupaten Palopo tepatnya di Kel. Dangerakko Kec. Wara Kota Palopo,Sulawesi Selatan yang diduga dilakukan oleh NURHAYATI (35) membuat warga geram, sabtu (24/12).

Menindak lanjuti laporan warga, pihak Kepolisian Resort Palopo yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Palopo Iptu. H. A. Yusuf bersama personil Intelkam lainnya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara yang di dampingi oleh Lurah Dangerakko Zainal Said, SIP dan langsung mendatangi rumah Nurhayati.

Setibanya ditempat kejadian tersebut, Polisi berhasil mengamankan Nurhayati dan ke empat pengikutnya lalu berusaha menenangkan warga yang sudah berkerumun dirumahnya.Nurhayati yang sehari harinya bekerja sebagai pemulung sampah saat ini mengaku Ritual yang dilakukannya selama ini yaitu “Mappaseddi Wae” (Mempersatukan Air) yang merupakan amanah dari nenek moyang dengan tujuan mempersatukan bangsa dan memperdalam ilmu Batin yang dimilikinya.

Warga sekitar pun berkumpul dirumah Nurhayati dengan tujuan untuk mengusir dari lingkungan tersebut karena diduga sudah melakukan perbuatan syirik dan aliran sesat.

Dari hasil pemeriksaan dirumah Nurhayati, Polisi berhasil menemukan beberapa bahan untuk melakukan ritual diantaranya : Sajadah, Kelambu, Payung, Batu, Koin, Bunga mawar, Air dalam botol Aqua, Kendi / guci, Foto leluhur seperti Arung Palakka dan Petta Cella, Patung Kambing dan bekas bara api.

Saat ini Polisi telah mengamankan empat orang yang diduga terkait aliran sesat tersebut di Mapolres Palopo untuk diambil keterangannya serta menghindari amukan warga.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password