Operasi Simpatik Otanaha 2017 : Turun ke Jalan Raya, Dir Lantas Tegur Abang Bentor

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Direktur Lalulintas Polda Gorontalo KBP M. Pratama Adiyasastra, SH., SIK., MH dalam rangka Operasi Simpatik Otanaha 2017 bersama dengan personil Direktorat lalulintas turun ke jalan raya untuk memberi arahan dan himbauan pada pengguna jalan raya, Rabu (15-03-2017).

Dir lantas polda Gorontalo yang didampingi oleh AKBP Desmont Harjendro A.P, SIK, W.T dalam hal ini mendapati para abang bentor yang parkir sempraut dan yang tidak menggunakan helm pengaman sesuai standar Nasional Indonesia, untuk itu oleh Dir lantas para abang bentor di beri teguran peringantan dan arahan.

index

Menurut KBP M. Pratama Adiyasastra, SH., SIK., MH pelaksanaan Operasi Simpatik Otanaha 2017 ini terbagi dalam beberapa Satuan Tugas (Satgas), yakni deteksi dini, preemtif, preventif, penegakan hukum dan bantuan operasi.

“Dalam operasi ini kita mengedepankan kegiatan preventif, dalam upaya untuk menyadarkan masyarakat agar selalu tertib dalam berlalu lintas. Jadi kita lebih banyak melakukan sosialisasi, memberikan arahan dan contoh  kepada pengguna jalan raya,” papar Pratama

Untuk tindakan pelanggaran kata Pratama, itu merupakan jalan terakhir, jika perlu tidak usah dilakukan. Tetapi unit preventip selalu memberitahukan kepada pengguna jalan raya. “Operasi Simpatik ini berfungsi untuk mengurangi angka Kecelakaan Lalu-Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polda Gorontalo” tukasnya.

Diharapkan melalui Operasi Simpatik Otanaha 2017 ini, disiplin berlalu lintas nantinya akan jauh lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi, dan disiplin berlalu lintas diawali dari aparatur Negara sebagai wujud tauladan dan kemudian di terapkan di masyarakat.

ada

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Umi Fadillah

Publish         : RA. Bilondatu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password