Pleno KPU Tetapkan Pasangan Terpilih Pilkada 2017 Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor Tanggamus melaksanakan pengamanan pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Rabu (15/3/17) pagi.

Ketua KPU Pringsewu, Andreas Andoyo membuka pleno terbuka mengatakan tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu hampir selesai, saat ini dilaksanakan pleno penetapan pasangan terpilih, terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga situasi yang aman di kabupaten Pringsewu.

“Alhamdulillah tahapan telah hampir selesai dilaksanakan, dengan ini KPU Pringsewu menyatakan bahwa dari hasil perolehan suara pasangan calon terpilih jatuh pada nomor urut 2 Bapak Sujadi dan Fauzi, terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah bersama sama menjaga berjalannya Pilkada Pringsewu yang aman dan kondusif” ujarnya.

Berdasarkan Keputusan KPU Pringsewu nomor : 17/Kps/Kpu-Kab-008.680701/Tahun 2017 tentang Penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu tahun 2017 dan berita acara KPU Pringsewu nomor : 47 /BA/III / 2017 tentang Penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pringsewu tahun 2017.

Hasil perolehan suara pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Pringsewu berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kabupaten, pertama pasangan Sujadi-fauzi mendapatkan 98.719 suara, kedua Ardian-Dewi Arimbi mendapatkan 76.154 suara dan ketiga pasangan Siti Rahma – Edi Agus Yanto dengan 39.934 suara.

Dari hasil perolehan suara terbanyak, KPU Pringsewu menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati no urut 2 Bpk H. Sujadi dan Dr. Hi. Fauzi SE M. Kom A.Kt dengan perolehan suara 98.719 atau sebesar 45,96% dari total suara sah.

Lantas Berita Acara penetapan pasangan calon terpilih diserahkan kepada masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, partai politik atau gabungan partai politik pengusung, Ketua DPRD Pringsewu, Pj. Bupati Pringsewu dan Panwaslu Pringsewu.

Pleno terbuka penetapan pasangan calon dihadiri Pj. Bupati Pringsewu Yudha Setiyawan, MM. diwakilkan oleh Asisten 1 Zuhairi, Ketua DPRD Pringsewu H. Ilyasa, Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora S.IK, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Hista Soleh Harahap, Parpol pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Panwas, Ketua dan anggota PPK se-kabupaten Pringsewu, Kasat Pol PP Pringsewu Edi Pamungkas.

Pada pengamanan pleno, Kepala Bagian Operasi Polres Tanggamus Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, S.Ik mengatakan pada tahap pleno terbuka polisi telah melakukan upaya pencegahan melalui patroli dan penjagaan dengan menerjunkan 133 personil pengamanan.

“dua hari sebelum dan selama pelaksanaan pleno penetapan pasangan calon, kami telah melakukan upaya preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas. Alhamdulilah pelaksanaan pleno berjalan sesuai harapan kita bersama” tandas Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.Ik. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg  – Editor : Umi Fadilah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password