Bid Humas Polda Kalsel Ikuti Rakernis Humas Polri

Rakernis-Humas-Polri-TA.2017-4crop-33fj6o2yf78zgtqm60qk22 (1)

Kepala Bidang Humas Polda Kalsel (Kabid Humas Polda Kalsel) AKBP Mochamad Rifai, SIK bersama Kasubbid Penmas Humas Polda Kalsel Kompol Ana Setiani menghadiri langsung Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Humas Polri TA. 2017, Rabu (15/03/2017) di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta.

Divisi Humas Polri menggelar Rakernis Humas Polri TA.2017 yang merupakan agenda tahunan Polri dengan mengangkat tema “Penguatan Manajemen Media Dalam Rangka Meningkatkan Reputasi Polri Guna Mewujudkan Polri yang Promoter” yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 – 18 Oktober 2017 dan Rakernis Humas Polri tersebut diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda dan Kasubbid Penmas Polda.

Rakernis ini dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yaitu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A., Ph.D, dan turut dihadiri juga Waka Polri Komjen Pol. Syafruddin, Pejabat Utama Mabes Polri, Kabid Humas se Indonesia, Putri Indonesia, dan pimpinan redaksi dari berbagai media lokal maupun nasional.

Rakernis Humas Polri TA.2017-2

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A, Ph.D ketika membuka rapat kerja memberikan apresiasi kepada jajaran Humas Polri yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan institusi.

“Perlunya manajemen media dalam mewujudkan Polri yang Promoter, sehingga dapat memberikan pengaruh positif bagi institusi Polri,” ucap Kapolri.

Kapolri turut mengatakan “Humas bukan sekedar sebagai juru bicara melainkan mampu menjadi King Maker pengelola Informasi”, dan diharapkan seluruh pejabat yang ada di Kepolisian agar mampu mendukung dan membesarkan kehumasan mulai dari Mabes Polri hingga jajarannya di seluruh Indonesia.

Usai membuka Rakernis Humas polri TA.2017, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, M.A, Ph.D juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap telah memberikan sumbangsih yang positif untuk Kepolisian, baik dari pihak eksternal maupun internal Polri.

Pada kesempatan itu juga Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar mengatakan “Humas tidak hanya dijabat oleh fungsi kehumasan saja, ini merupakan tanggung jawab dari setiap jajaran Polda dan Polres”.

Rakernis Humas Polri TA.2017-3

Setiap anggota Polri diharapkan mampu menjadi agen kehumasan, karena setiap individu Polri mempunyai potensi untuk mengangkat citra Kepolisian, begitupun sebaliknya anggota Polri pun bisa menjatuhkan nama baik dari Kepolisian.

Pengguna medsos yang begitu banyak dan telah melebihi 100 juta nitizen dan maraknya berita Hoax yang beredar membuat Polri membentuk suatu Biro Multimedia yang diharapkan mampu mengelola manajemen media dengan baik dengan menetralisir berita negatif menjadi berita yang positif ditubuh Polri.

Fungsi Kehumasan menjadi fungsi utama mengingat media kini sudah menjadi pilar ke empat dari Negara Indonesia.

Perbaikan kinerja, perbaikan culture, dan perbaikan pengelolaan media yang baik merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan oleh Polri untuk mengikuti perkembangan informasi yang ada

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password