Wakapolda Kalsel Buka Pelatihan Penyidik Polda Kalsel untuk Penanganan Kasus di Dunia Maya

penyidik-kriminal-khusus-polda-kalsel_20170315_131626

Puluhan penyidik Kriminal Khusus Polda Kalsel berkumpul diberikan pelatihan Peningkatan Kemampuan penyidik/Penyidik Pembantu di bidang ITE, Analyst Notebook, dan Penanganan Medsos Ditkrimsus Polda Kalsel, Rabu (16/3) siang.

Dalam pelatihan ini hadir langsung sebagai pembicara yakni Kasubdit Cyber Bareskrim Kombes Himawan BA dan dibuka Wakapolda Kombes Pol Drs Ade Rahmat Suhendi. Turut hadir Direktur Krimsus Kombes Pol Rizal Irawan,

Kasubdit Cybe Bareskrim Kombes Himawan BA menuturkan mengatakan saat ini penggunaan media sosial tidak bisa dihindari.

Namun ia berharap masyarakat untuk bijak mengginakan media sosial dan jangan sampai menjadi pelaku dan korban penggunaan media sosial.

Pelatihan ini sendiri untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia khususnya penyidik untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Apalagi saat ini kejahatan cyber crime sifatnya tanpa batas dimana korban bisa dari negara kita dan pelaku dari negara luar begitu pula sebaliknya.

Direktur Krimsus Kombes Rizal Irawan Rizal mengungkapkan untuk di Kalsel kasus cyber crime yang dominan sementara ini adalah penggunaan akun palsu untuk melakukan penipuan.

Pihaknya sendiri telah berhasil mengungkap beberapa kasus ITE ini dan pelatihan ini guna meningkatkan SDM penyidik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password