Ops Simpatik Semeru 2017 : Penertiban Kelengkapan Anggota agar menjadi Teladan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Demi meningkatkan disiplin, Polsek Watulimo Polres Trenggalek melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan anggotanya, Rabu (15/03). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Saiful Rokhman, SH didampingi Wakapolsek dan Kanit Provos.

Sejak pukul 06.00, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek sudah berdiri di depan pintu gerbang Mapolsek. Setiap anggota yang masuk kesatrian diminta berhenti dan menunjukkan kelengkapan kendaraannya.

AKP Saiful menjelaskan, pemeriksaan dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Simpatik Semeru 2017 yang sudah berjalan 15 hari. Pemeriksaan meliputi SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan yang digunakan. Jika kendaraan dinas harus ada surat Ranmor yang diterbitkan oleh Subbagsarpras Polres Trenggalek.

“Yang harus tertib tidak hanya masyarakat. Apalagi Polisi, harus lebih tertib”, ujar AKP Saiful.

Masih kata AKP Saiful, bagi anggotanya yang melanggar hukumannya lebih berat. Selain dikenai tilang juga dilaporkan ke Sipropam Polres Trenggalek untuk tindak lanjut hukuman disiplinnya.

“Sebagai Polisi harus menjadi teladan bagi masyarakat, utamanya tertib berlalu lintas. Apalagi ini Operasi Simpatik Semeru 2017 masih berlangsung”, pungkas AKP Saiful.

Penulis : Ady
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password