Tunjang Operasional Bhabinkamtibmas di Lapangan, Polres Bitung Luncurkan Aplikasi BAKUDAPA

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Bitung terus berupaya mendukung pelaksanaan tugas para personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di lapangan, dengan membuat aplikasi bernama “Bakudapa Bhabinkamtibmas”.

Aplikasi tersebut dilaunching oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, saat melakukan kunjungan kerja di Polres Bitung, Rabu (15/03/2017). Launching ini turut disaksikan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban bersama Forkopimda yang hadir pagi itu.

bitung-kunker-7
Aplikasi Bakudapa Bhabinkamtibmas bisa diunduh melalui playstore. Aplikasi ini berfungsi membantu para personel Bhabinkamtibmas dalam melaporkan kegiatannya di lapangan secara cepat dan terintegrasi. Melalui Aplikasi ini juga, kinerja Bhabinkamtibmas bisa dikontrol serta dianalisa dan dievaluasi, sehingga seluruh kegiatan menjadi lebih efektif dan efisien.

“Aplikasi tersebut sebagai salah satu upaya Polres Bitung dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan terpercaya, guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting.

bitung-kunker-b
Masing-masing Bhabinkamtibmas, lanjutnya, dibekali smartphone berbasis android dalam pelaksanaan tugasnya. “Polres Bitung juga rutin menggelar acara nonton bareng video pesan-pesan kamtibmas bersama warga tiap Jum’at dan Sabtu malam, yang diputar dengan perangkat yang terpasang di mobil operasional Bhabinkamtibmas,” pungkas Kapolres.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password