Ayah Tiri Setubuhi Anak Tirinya yang Masih di Bawah Umur

tribratanews2Tribratanews.polri.go.id – KUALA TUNGKAL – Seorang laki laki berinisial AB (59) warga RT 08 Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditangkap Polisi. Laki-laki renta itu ditangkap lantaran melakukan perbuatan cabul dan menyetubuhi anak tirinya yang masih di bawah umur.

Dalam keterangan persnya, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH mengungkapkan, ditangkapnya AB sendiri telah dilaporkan istrinya sendiri dengan laporan polisi nomor LP /B-10/III/2017/RES TjB/SPKT, tanggal 8 Maret 2017.

Dan berbekal laporan itu kemudian tim opsnal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Betara AKP Pandit Wasianto, SIK melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tersangka. Dan tersangka langsung diamankan di rumahnya tanpa perlawanan, selanjutnya tersangka langsung digelandang ke Mapolres Tanjabbar.

Dikatakan Kapolres, persetubuhan yang dilakukan pelaku terhadap RN (16 tahun) dilakukan berulang hinggal 5 kali, dan terakhir pada 01 Februari 2017 sekitar pukul 23.00 Wib di rumahnya sendiri.

“Ya, perbuatan biadab pelaku diakui sudah beberapa kali. Pernah di salah satu hotel di Kuala Tungkal. Dari hasil visum memang alat vital korban ada luka. Artinya memang ada tindakan mengarah ke persetubuhan,” terang Kapolres Agus Sumartono, di Mapolres Tanjabbar, Selasa (14/3/17).

Kronologis kejadian, bermula istri pelaku sedang tidak di rumah korban yang tidak lain anak Tiri dari istri ketiganya yang dinikahi sekitar 8 tahun itu sedang tidur, lantas pelaku AB meraba kaki korban RN, lalu tersangka naik keatas tubuh RN.

Korban sempat meronta, namun pelaku berupaya membujuk dengan dalil mengobati penyakit belatung yang ada di dalam tubuh korban, selanjutnya diberi minuman dan tertidur.

Pelaku membuka celana korban dan melencarkan Aksinya hingga beberapa kali.

Akibatnya korban RN pada pagi harinya merasa kesakitan alat kelaminnya dan menceritakan kejadian ini sebulan kedepan kepada ibunya.shingga peristiwa itu kemudian diketahui Istri pelaku Lisnawati. Kemudin Lisnawati marah lalu mempertanyakan kepastian kejadian yang memilukan hatinya itu. Lantas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Betara Res Tanjabbar pada tanggal 08 Maret 2017.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolres, kepada petugas AB akhir mengaku memang telah melakukan pencabulan terhadap anak tirinya. Yang mengejutkan, AB mengaku telah 5 kali menyetubuhi anak tirinya.

Pada bulan Januari 4 kali, 3 kali pake Jari dan 1 kali  di hotel.  Terakhir 1 kali di rumah.

“Tersangka akan kami kenakan pasal 80 ayat (2) Jo Pasal 76D UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubhan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2009 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahun penjara,” tegas Agus.

Berdasarkan data menyebutkan, bahwa selain menangkap tersangka Polisi juga turut menyita barang bukti berupa satu helai baju tidur warna merah motif Hello Kity, satu helai celana tidur motif Hello Kity serta satu helai celana dalam perempuan warna Biru motif batik.

Penulis : Humas Res Tanjabbar/Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal 97

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password