Narkoba di Lampung : Polda Lampung Tangkap Pengedar Sabu Yang Disembunyikan Dalam Kapasitor Motor

Tribratanews.polri.go.id –  Lampung, “Sabu paket kecil sudah siap edar ada yang bahkan disimpan dalam kapasitor motor pengedar. Jadi untuk mencari BB sabu harus teliti mencari dimana mereka sembunyikan. Memang berhadapan dengan bandar dan pengedar narkoba harus adu pintar dan kejelian, ” kata Kasubdit I AKBP Raswanto Hadiwibowo saat ditanya para awak media dalam ekspos di kantor Ditresnarkoba Polda Lampung, Selasa (14/3/2017).

Ada juga yang disimpan didalam kotak kacamata. Semuanya dalam paket kecil siap edar. Dari delapan bandar dan pengedar sabu yang diringkus, 150 gram diperoleh dari bandar HT sementara 50 gram sisanya berasal dari tersangka YD, PD, AP, T, HK dan AF

Selain sabu, disita satu buah timbangan digital, tiga butir peluru aktif, dua pucuk senpi air soft gun, uang tunai Rp26,7 juta dari bandar HT dan Rp1.8 juta dari YD, serta sepuluh ponsel berbagai merk.

Kepada delapan orang tersebut dikenakan pasal berlapis dari UU RI Nomor 35 tentang Narkotika. Untuk bandar Hasanuddin alias HT dan istrinya PW dikenakan Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2). Untuk YD, PD dan AI dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2). Untuk T dan H diancam Pasal 114 ayat 1 sub Pasal 112 ayat (1) sub Pasal 127 ayat (1) huruf a.  Terakhir untuk AF alias Panji dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1).

“Penindakan dan pengungkapan sudah kami lakukan. Untuk kabupaten, bandar dan BB seperti ini jadi warning. Kami sudah mengenakan pasal terberat. Jadi sekarang berharap Hakim memberikan vonis terberat supaya penindakan narkoba ini lebih berefek, ” tegas Dirresnarkoba Kombes M Abrar Tuntalanai

Publish :Haryanto 

Editor:Ikbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password