Polda Maluku Utara Segera Miliki Sekolah Polisi Negara

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Mabes Polri, Komjen (Pol) Moechgiyarto S.H M.Hum bersama tim melakukan peninjau kesiapan dan kelayakan fasilitas Diklat Sekolah Polisi Negara (SPN) di Polda Maluku Utara di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan.

Peninjauan ini dilakukan sebagaimana usulan Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M ke Mabes Polri.

Komjen Pol Moechgiyarto S.H M.Hum menuturkan, hasil pantauan gedung dan sarana-prasaran kesiapan serta hasil diskusi yang dilakukan sudah cukup memadai. Hanya perlu dilakukan perubahan untuk menyesuaikan berdasarkan standar SPN bertipe B.

“Semua fasiltas sudah cukup tinggal beberapa kekurangan dirubah ditargetkan Mei 2017 semua sudah selesai sehingga pada Juni 2017 sudah dikukuhkan menjadi SPN agar tahun 2017 sudah dilakukan pendidikan bintara pertama di Polda Maluku Utara,” tutur Komjen Pol Moechgiyarto S.H M.Hum

Komjen Pol Moechgiyarto S.H M.Hum mengaku, dengan kehadiran SPN di Polda Maluku Utara maka, seluruh Daerah di wilayah Indonesia timur dapat melakukan pendidikan Kepolisian di SPN Polda Maluku Utara Akan tetapi kuota penerimaan tergantung anggaran.

“Ada standar kuotanya jadi misalnya kesiapan kuota di Polda Malut melanjutkan pendidikan kepolisian hanya 75 orang namun dibutuhkan 150 orang, tinggal digabungkan dari daerah lain seperti Papua, Gorontalo berapa,” paparnya

“Jadi bulan Mei kami akan turun lagi sekaligus tentukan tenaga pengajar berdasarkan standar harus 130 tenaga, tapi sebagai langkah awal Polda siapkan 50 tenaga untuk dididik sebagai tenaga pengajar tersertifikasi, sisanya nanti dari kami,” sambung Jenderal bintang tiga ini.

Komjen Pol Moechgiyarto S.H M.Hum menambahkan, kehadiran SPN di Provinsi Maluku Utara ini merupakan langkah positif untuk mendorong putra-purti Daerah. Sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak baik dari pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Maluku Utara serta lembaga swasta lainnya.

 

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password