Curas di Pesawaran Lampung : Polisi Tembak DPO Jambret di Queen Artha

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pesawaran. Kepolisian Sektor (Polsek) Padang Cermin berhasil menghentikan langkah dari tersangka tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan (Curas) Doni Irawan (25) warga Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, yang beraksi di jalan Raya Way Ratai seputaran THR Pantai Queen Artha Lempasing.

Tersangka ditangkap, pada Senin (13/3/17) pukul 21.00 Wib di rumahnya Desa Gebang. Penangkapan tersangka dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Padang Cermin Ipda A. Mardiansyah, SH.

Kapolsek Padang Cermin AKP Zulkifli Rusli, SE mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP. Syarhan, S.Ik mengatakan, sebelumnya Doni Irawan memang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Padang Cermin atas tindakan Curas nya di Jalan Raya Way Ratai pada hari Minggu (15/1/17) dengan korban VA (15) pelajar warga Teluk Betung Selatan Bandar Lampung. Tersangka menarik tas korban yang berisi HP Lenovo dan STNK ketika melintas di Raya Way Ratai seputaran THR Pantai Queen Artha Lempasing.

Baca Juga : Polsek Kedondong Berhasil Menangkap Tersangka Bertato Warga Pringsewu

“Setelah malaksanakan aksinya, tersangka kemudian melarikan diri ke Bogor Jawa Barat. Lantas kita terus melakukan penyelidikan akan posisi tersangka tetapi tersangka kembali kerumahnya. Tanpa waktu lama, kita langsung bergegas menangkapnya dan alhamdulillah berhasil,” kata AKP Zulkifli Rusli, Selasa (14/3/17).

Tetapi pada saat akan dilakukan pengembangan, tersangka Doni Irawan mengelabuhi Polisi dan berusaha melukai polisi yang mengawalnya. Setelah dilakukan tembakan peringatan tetap melawan petugas melakukan tembakan terukur dengan menembak kaki kirinya.

“Saat dilakukan pengembangan tersangka berusaha melawan petugas ketika, setelah dilakukan tindakan terukur di kaki kirinya barulah Doni Irwan menghentikan aksinya” ujar Kapolsek.

Baca Juga : Tersangka Penyalahguna Narkoba Ditangkap di Tanggul Argoguruh

Kini tersangka yang beraksi menggunakan sepeda motor mengikuti korbannya mendekam didalam ruang tahanan Padang Cermin untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Bukan hanya tersangka yang diamankan, barang bukti berupa HP Lenovo dan STNK sepeda Motor.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” Tandasnya. (*)

(Penulis : Humas Pesawaran/N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password