Operasi Simpatik 2017 di Manado, Polisi Dengarkan Keluhan Tukang Ojek

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Hari keempatbelas pelaksanaan operasi simpatik 2017, Tim UKL 1 Polda Sulut menyisir beberapa pangkalan ojek di kawasan Malalayang Manado.

Tim yang dipimpin Kompol Dadang Suhendra menyambangi pangkalan ojek yang berada di Manibang 1 dan Manibang 2, Malalayang, untuk memberi imbauan terkait keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Tim yang berjumlah 16 orang ini juga mengingatkan kepada anggota pangkalan ojek agar memperhatikan keselamatan berlalulintas, seperti penggunaan helm standar SNI serta kelengkapan surat-surat kendaran bermotor saat berkendara.

Pada kesempatan itu juga para tukang ojek mengeluhkan jika pendapatan mereka mulai berkurang seiring hadirnya ojek online di Kota Manado.

Namun pihak kepolisian mengingatkan agar hal tersebut dibicarakan bersama dengan Pemerintah Kota dan Dinas Perhubungan. “Jangan mengambil sikap atau tindakan sendiri, ada tempatnya untuk duduk bersama dan membicarakan itu,” ujar Kompol Dadang yang diamini para tukang ojek tersebut, Selasa (14/3/2017).

Pelaksanaan operasi simpatik kali ini, pihak kepolisian banyak mengedepankan tindakan pembinaan dan teguran. “Namanya saja simpatik, berarti kita harus memberikan simpati kita kepada masyarakat, kecuali pengendara tersebut sudah membahayakan di jalanan, itu harus kita tilang,” singkatnya.

Penulis: Pri
Editor: Iqbal96
Publish: Pri

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password