Polres Banyumas : Polisi Sahabat Anak, Sisipkan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Rawalo – Bertempat di Mapolsek, Kapolsek Rawalo AKP Sumidi yang diwakili Waka Polsek Iptu Gunawan SB dan Kanit Binmas Aiptu Munandir, S.H berserta anggota staf Polsek Rawalo menerima kunjungan murid dan guru SDN II Tipar, Senin ( 13/3/2017).

Kegiatan diisi dengan perkenalan fungsi kepolisian dengan memberi tahu nama Kapolres Banyumas dan Kapolri serta mengenalkan gambar yang ada di ruangan Mako Polsek. Mengenalkan ruangan kerja sesuai fungsi, unit dan sie serta mengajarkan baris berbaris dan penghormatan. “Anak-anak harus paham dan bisa karena ini sangat diperlukan apabila jadi peserta upacara.”, papar Munandir.

WhatsApp Image 2017-03-13 at 20.55.08

Khusus untuk bapak/ibu guru kami informasikan, sebentar lagi ada perekrutan anggota polri mulai dari AKPOL, BRIGADIR dan TAMTAMA, barangkali ada anak, saudara atau tetangga yang ingin jadi Polisi silakan mendaftar lewat online melalui website  www.penerimaan.polri.go.id dan tidak dipungut biaya, untuk itu persiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahapan tahapan tes/seleksi.

Murid dan guru SDN II Tipar jumlah 54 orang yaitu kelas I dan II, dibawa keliling Desa Rawalo menggunakan KBM Panter dan Backbon.

Ucapan terima kasih dari kepala sekolah SDN II Tipar Bapak Sukirman, S.Pd kepada pak Polisi yang sudah menerima kami dengan baik dan ramah, sehingga murid kami juga bercita-cita ingin  jadi Polisi dan dapat ilmu baru khususnya baris berbaris dan itu sangat perlu untuk upacara. “Kami hanya bisa mendoakan agar Polisi selalu sukses dalam menjalankan tugas.”, kata Sukirman.

Penulis : Gusnimar Humas Polsek Rawalo

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password