Buruh Bangunan Ditemukan Tewas di Depan Bengkel

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Une Kasim (39), warga Perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Kecamatan Mapanget, Kota Manado ditemukan tewas di depan sebuah bengkel di Kelurahan Paniki Bawah Lingkungan X kecamatan setempat, Minggu (12/03/2017) sekitar pukul 05.30 WITA.

Jenazah buruh bangunan ini pertama kali dilihat oleh Nelson Salindeho (56), petugas kebersihan. Dijelaskannya, pagi itu ia bersama rekannya, Amor Takapaha sedang bertugas membersihkan jalan dan melihat korban tergeletak di depan bengkel.

Nelson dan Amor tak begitu menghiraukan karena menduga korban mabuk dan tertidur disitu. Sementara pemilik bengkel, Sendri Manopo menerangkan, dirinya mengetahui kejadian ini setelah bangun tidur lalu keluar rumah dan melihat warga yang mengerumuni korban.

Saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang dan mengenakan kaos warna merah serta celana pendek abu-abu. Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Mapanget. Tak lama kemudian, anggota Polsek Mapanget tiba di lokasi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Manado.

Hasil pemeriksaan luar oleh tim medis, pada tubuh korban ditemukan luka di betis kanan seperti bekas terkena knalpot sepeda motor dan di bagian belakang terdapat tanda kemerahan serta kaos sobek.

Adik korban, Ati Kasim (36) menuturkan, korban sudah sekitar 5 tahun tinggal di kompleks Perumahan GPI dan bekerja sebagai buruh bangunan. Ditambahkannya, korban memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dan jika mabuk sering tidur di sembarang tempat. Korban selanjutnya dibawa ke Gorontalo untuk dimakamkan.

Kapolresta Manado, Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubbag Humas, AKP Roly Sahelangi membenarkan kejadian tersebut. “Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan penolakan,” jelasnya. “Jenazah korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan dimakamkan,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password