Penggalangan Dana Untuk Membantu Wanita Pekerja Asal Pringsewu Lampung yang Alami Patah Tulang Belakang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Sebagai bentuk kepedulian nasib Malang Dian Maida Hotimah (37) warga lingkungan Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur, istri dari Supriyadi ini hanya bisa terbaring di tempat tidur. Ibu rumah tangga ini mengalami patah tulang belakang sewaktu terjatuh di kamar mandi saat mengangkat galon air pada 2016 silam.

Dan memaknai hari perempuan internasional yang tepatnya jatuh pada tanggal 8 Maret yang lalu #kamihumaspolri, mengetuk pintu kepedulian kita bersama untuk membantu meringankan beban keluarganya melalui rekening BRI 577401004715504 An. Nanang Muslih CP. 081272863981.

Rumah yang ditinggali Supriyadi bersama istrinya Dian Meida yang sedang tertimpa musibah
Rumah yang ditinggali Supriyadi bersama istrinya Dian Meida yang sedang tertimpa musibah

Saat ditemui dikediamannya, Supriyadi menjelaskan sebab musabab musibah yang menimpa istrinya tersebut. Menurutnya kecelakaan tersebut terjadi sekitar bulan September 2016 istrinya terjatuh di kamar mandi saat mengangkat galon air.

“Kala itu saat terjatuh, istri saya dalam posisi duduk tetapi tidak merasakan apa-apa. Namun, selang seminggu baru diketahui keluhan berupa tidak bisa lagi mengangkat pinggangnya,”papar Supriyadi pada Minggu (12/3).

Lantas Supriyadi yang sehari-hari berdagang bakso tusuk keliling, membawa istrinya ke rumah sakit Mitra Husada bermodalkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang diperoleh dari pemerintah kabupaten Pringsewu.

“Saat di Rumah Sakit Mitra  Husada Pringsewu hanya satu hari langsung pulang. Namun, saat Mitra Husada hanya dilakukan upaya rontgen dan tindakan medis. Karena pihak Mitra Husada tidak memiliki peralatan memadai. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdoel Muluk Bandar Lampung,”papar Supriyadi.

Selang tiga hari kemudian dibawa ke Rumah Sakit Abdul Muluk Bandar Lampung. Karena keterbatasan biaya untuk uang opersional juga dibantu para tetangga sekitar.”Selama 3 hari dirumah sakit diperkenankan pulang menunggu pemasangan alat/pen yg akan dk cangkokan”ujar Supriyadi.

Kemudian, lanjutnya, pada sekitar bulan Desember 2016 dipasang pen dan selama 40 hari istrinya berada di Rumah Sakit Umum Abdul Muluk. Supriyadi mengaku harus bolak balik Pringsewu sambil berjualan dan meminta bantuan tetangga guna biaya makan.”Alhamdulillah selama di RSU Abdul Muluk tidak keluar uang sepeserpun. Saya hanya mencari uang untuk makan saja,”terang Supriyadi.

Supriyadi mengucapkan terima kasih atas pihak-pihak yang selama ini memberikan bantuan untuk biaya berobat istrinya maupun bantuan lainnya.”Tiga hari yang lalu sudah datang dari Dinas Sosial Pringsewu yang diantar ibu Polwan Siska. Rencana hari Senin akan membantu kursi roda. Semoga nanti bisa dipergunakan istri saya,”tutur Supriyadi.

Diketahui pada hari Sabtu (11/3) kemarin bantuan juga datang dari Persatuan Istri Polisi (Bhayangkari) Polres Tanggamus. Kunjungan di pimpin Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus  Sari Budhi Setyadi didampingi Tena Aditya Kurniawan dan Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pringsewu Zahro Maimun Karim.

Bersama rombongan Bhayangkari Cabang Tanggamus serta Kapolsek Pringsewu Kompol Maimun Karim. Bhabinkamtibmas setempat Bripka Viktor Irawan. Rombongan yang tiba sekitar pukul 14.00 Wib disambut ketua RT setempat, Samsuri dan suami Dian Maida Hotimah beserta masyarakat sekitar yang selama ini peduli. Pada kesempatan tersebut Bhayangkari Cabang Tangamus juga menyerahkan bingkisan dan uang kepedulian.

“Semoga sedikit bantuan kami dapat meringankan beban keluarga Dian Maida Hotimah, kemarin kami mendapat informasi dari panitia sosialisasi Jaringan Masyarakat Menentang Perdagangan orang (JMMPO) memperingati hari Perempuan Internasional kebetulan salah satu panitia adalah Polwan Polsek Pringsewu, Brigadir Siska,”ujar Sari Budhi Setyadi.

Brigadir Sisca, lanjutnya, mengabarkan bahwa ada seorang perempuan yang mengalami patah tulang belakang dan saat ini butuh uluran tangan maka kami datang bersama-sama sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Tanggamus.

Atas bantuan tersebut, Supriyadi  mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah peduli baik dari jaringan media sosial, pemerintahan, organisasi wanita maupun media massa yang telah meluangkan waktunya mempublikasi.

Untuk masyarakat yang akan membantu meringankan keluarga Supriyadi silahkan datang langsung atau dapat menghubungi kontak yang bersangkutan 082282204026. (*)

(Penulis : N.Muslih Lpg – Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password