Satbrimobda Gorontalo Kirim 12 Personil Mengikuti Itikaf Untuk Belajar Agama

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengaplikasikan Program Prioritas Kapolri tentang pemantapan Reformasi Internal Polri, Satbrimobda Gorontalo kembali mengirim 12 personil yang muslim untuk mengikuti itikaf guna pendalaman ilmu agama.

Kegiatan Itikaf ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Jumat (10/03) hingga Minggu (12/03) hari ini yang diadakan di Masjid Al-Mukarromah desa Botumoito kecamatan Tibawa kabupaten Gorontalo, anggota Satbrimobda Gorontalo ini bergabung dengan jamaah umum yang mengikuti kegiatan yang sama.

Program ini sudah berjalan cukup lama dengan menggilir anggota yang muslim untuk mengikuti Itikaf ini secara berkala.

Kegiatan positif ini terbukti mampu membentuk kepribadian personil menjadi lebih baik serta lebih taat dalam beribadah, sehingga berkontribusi pula bagi peningkatan sikap mental dan perilaku anggota menjadi lebih baik.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Revolusi Mental untuk perubahan mindset dan kultur set anggota Polri.

Kepala Kesatuan Brimob daerah Gorontalo dalam hal ini Kombes Pol Drs. H. Kamaruddin M.si saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa beliau sangat mendukung program ini.

Ditambahkannya bahwa profesi Polri itu mengemban tugas yang sangat berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu Polri memerlukan personil yang bermental baik yang dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan.

c7a99abd-e898-427a-bb27-46e6e8027bae

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : RA. Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password