Kasat Binmas Polres Belitung Timur Berikan Binluh tentang Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMAN 1 Gantung

Tribratanews.polri.go.id-Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Kasat Binmas Polres Belitung Timur AKP Mahmud beserta Personel Satbinmas Memberikan Pembinaan dan Penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu Lintas di dalam Masjid SMAN 1 Gantung Kabupaten Belitung Timur, Jumat (10/3/2017) mulai pukul 12.45 S/d 13.30 Wib setelah selesainya pelaksanaan sholat Jumat.
Dalam kesempatan tersebut, AKP Mahmud memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja kepada para pelajar yang mana pada saat ini, para pelajar sangat rentan dan terpengaruh terhadap berbagai bentuk kenakalan remaja seperti merokok, miras, bolos sekolah dan lain lain. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para guru dan seluruh siswa SMAN 1 Gantung mulai dari kelas 10, 11 dan 12 yang berjumlah sekitar 500 siswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Mahmud atas seijin Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo SIK kepada Tribratanewsbabel, Sabtu (11/3/2017) dan Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa kedatangannya di SMAN 1 Gantung disambut langsung dengan baik oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Gamtung Bpk Sabarudin, S. Pd, M. Pd karena dengab adanya kegiatan ini para siswa dapat mendengar langsung arahan yang disampaikan oleh pihak kepolisian yang memang bertugas untuk memelihara kamtibmas termasuk generasi muda dan para pelajar.

Kapolres Beltim Akbp Nono Wardoyo, Sik, MH saat dikonfirmqsi oleh Tribratanewsbabel juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari Operasi Bina Kusuma yang diselenggarakan oleh Polres Belitung Timur selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 1 Maret s/d 30 Maret 2017 dengan ujung tombak pelaksananya adalah dari jajaran Sat Binmas Polres Belitung Timur. Adapun tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang undangan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas melalui kegiatan preemtif dan preventif seperti bimbingan, penyuluhan dan sosialisasi, ungkap Kapolres.
IMG-20170311-WA0050-422x237
IMG-20170311-WA0047-512x384

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password