Jelang Masa Jabatan Berakhir, Kapolres Tegal Kota Resmikan Kantor SPKT Baru

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Firman Darmansyah meresmikan kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) baru, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Sabtu (11/03/2017).

“Kantor SPKT yang baru disulap menjadi sebuah ruangan yang mirip sepert pelayanan Bank. Hal itu diharapkan mampu membuat masyarakat yang membutuhkan pelayanan merasa nyaman,” ungkap AKBP Firman Darmansyah.

Menurutnya, upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat menjadi prioritas utama pihaknya. Karenanya, di buat seperti ketika masyarakat pergi ke bank,  termasuk menyiapkan beberapa sarana layanan guna memberikan pelayanan terbaik bagi siapa saja yang datang.

Secara tehnis pelayanan kita mengadopsi sistem pelayanan yang ada di bank. Nantinya masyarakat yang  melapor akan diantar yang selanjutnya di terima dan dilayani petugas kami sesuai keperluanya ,” ujarnya diruang SPKT baru.

DSC_1148

Sementara disinggung menjelang akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Tegal Kota, dirinya mengungkapkan banyak pengalaman yang berkesan diantaranya saat pengamanan arus mudik lebaran di Jalur Pantura, karena banyaknya pemudik yang kehabisan bensin.

Sampai-sampai anggota membantu masyarakat mengisikan bensin gratis, untuk mencarikan solusi agar pemudik bisa pulang kampung. Kita upayakan di Pom Bensin dan kita isikan secara cuma-cuma,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Tegal Kota  ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/587/III/2017 Tanggal 2 Maret 2017  akan pindah tugas di tempat baru sebagai Kapolres Kendal Polda Jateng digantikan AKBP Semmy Ronny Thabaa yang sebelumnya menjabat Kapolres Nabire, Polda Papua.

Ditambahkan selama menjabat, pihaknya telah berupaya secara maksimal dan kemampuan. Alhamdulillah banyak mengungkap kasus menonjol diantaranya kasus pencurian dan pembunuhan seorang nenek yang dimasukan kedalam sumur diwilayah Tegal Selatan.

Kemudian terkait berita Hoax kasus penculikan anak, dirinya menegaskan diwilayah Kota Tegal tidak ada. Itu Hoax, hingga saat ini belum ada laporan termasuk kita cek dilapangan maupun dengan jajaran lain juga tidak ada berita atau kejadian tersebut,” tegasnya.

Baca juga : 

Tanggapi Berita Penculikan Anak, Polres Tegal Kota Himbau Tetap Tenang dan Tidak Main Hakim Sendiri
http://tribratanews.polri.go.id/?p=85324

Kabidhumas Polda Jateng : Berita Maraknya Penculikan Anak di Jawa Tengah adalah HOAX
http://tribratanews.polri.go.id/?p=91303

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada seluruh anggota dan masyarakat Kota Tegal selama ini sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

Hubungan eksternal pun berjalan dengan baik, seperti Walikota, Tokoh Agama termasuk LSM serta komponen lainnya, jadi bila terjadi gejolak akan selalu mendukung kinerja dan tugas Polri,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Kang Ikbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password