Operasi Simpatik 2017 Polres Bolmong: Polsek Jajaran Tambal Jalan Berlubang Demi Keselamatan Warga

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Simpatik 2017 di wilayah Polres Bolaang Mongondow (Bolmong). Polsek jajaranpun turut melakukan kegiatan imbangan. Bukan dalam bentuk razia dan penyuluhan seperti yang dilakukan di Polres, namun sejumlah anggota Polsek dengan penuh semangat menambal jalan yang berlubang.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Polsek-polsek yang berada di sepanjang Jalan Trans Sulawesi wilayah Bolmong, salah satunya Polsek Bolaang, Jum’at (10/03/2017) pagi. Bersenjatakan sekop dan alat pertukangan lainnya, para personel Polsek tersebut dibantu warga menambal dengan semen pada lubang-lubang badan jalan, disejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas.

bm-tambaljln5
Tak pelak, aksi ini mengundang simpati warga lain yang melintas bahkan berhenti dan turut membantu. Salah satunya, Ishak Mokodompit, warga Bolaang. “Sebenarnya kwa, tugas batimbun-timbun jalan bagini bukang tugas polisi. Kita salut, pak polisi juga nda tega kalu sampe ada warga yang cilaka lantaran jalan nda beres,” ujarnya. (Sebenarnya menimbun jalan rusak seperti ini bukan tugas polisi. Saya salut, pak polisi juga tidak tega kalau sampai ada warga yang celaka akibat jalan yang rusak).

Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi, menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan inisiatif jajarannya. “Saya salut dan bangga. Penambalan jalan tersebut demi keamanan dan keselamatan para pengendara,” ujarnya. “Terima kasih juga untuk warga dan pihak lain yang telah turut membantu,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password