Hadirilah.. Gelar Bakti Sosial Peduli Kemanusiaan di Polres HST Kalsel, Gratis

tribratanews.polri.go.id, Polres Hulu Sungai Tengah-  Dalam rangka untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi keluarga yang kurang mampu, maka Polres Hulu Sungai Tengah bekerjasama dengan Yayasan Andi Foundation Group menggelar kegiatan bakti sosial. Pelaksanaan kegiatan peduli kemanusiaan tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 13 Maret 2017 s/d Rabu tanggal 15 Maret 2017 bertempat di Mapolres Hulu Sungai Tengah dan tanpa dipungut biaya ( gratis ).

Dalam kegiatan ini akan dihadiri oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Erwin Triwanto, S.H, Andy Flores Noya dan unsur Muspida Kab. Hulu Sungai Tengah. Kegiatan bakti sosial ini berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak, pemberian kaki palsu kepada masyarakat yang kurang mampu serta pemberian kitab suci Al – Qur’an, pemberian buku bacaan, pemberian bola kaki dan pengecatan tempat ibadah.

Dari hasil pendataan yang dilakukan pada 11 Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah terdapat 5 orang penderita bibir sumbing, 181 orang penderita katarak dan 9 orang yang memerlukan bantuan kaki palsu. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi para penderita supaya dapat menjalankan aktivitasnya sehari – hari seperti yang lainnya.

Selain itu akan dilaksanakan pemberian kitab suci Al – Qur’an kepada 63 Taman Pendidikan Al – Qur’an, pemberian buku bacaan kepada 17 Taman Bacaan dan pengecatan 2 tempat ibadah sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan belajar.

Kapolres HST Akbp Mugi Sekar Jaya, S.Sos., S.iK menjelaskan “Dengan Adanya Program Bakti Sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Barabai khususnya para penderita seperti yang sudah terdata, Apabila ada warga yang belum terdata silahkan datang ke Polres HST pada acara tersebut yang terbuka untuk umum” ungkapnya

 

Penulis : Husaini

Editor   : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password