Kapolda Sumsel di OKU Timur : Tangkal Berita Hoax Melalui Peran Tiga Pilar Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKU Timur, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto, M.Si beserta rombongan kunjungi Polres OKU Timur dan disambut langsung oleh Kapolres dan Perwira Polres OKU Timur. Kamis (9/3)

Kedatangan Kapolda Sumsel dan rombongan ke Polres OKU Timur dalam rangka kunjungan kerja serta memantau kinerja Polres – Polres jajaran Polda Sumatera Selatan. Sebelumnya Kapolda dan rombongan sudah berkunjung ke beberapa Polres dan sekarang Polres OKU Timur yang mendapat giliran.

Kedatang Kapolda tidak hanya untuk melihat kinerja dari anggota Polri saja, namun ada hal yang menarik dari kunjungan kerjanya kali ini yaitu Kapolda Sumsel memberikan bantuan berupa sembako dan alat – alat sekolah kepada anak Yatim Piatu dan anak-anak yang kurang mampu.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 22.30.30

Tentu saja hal ini menjadi hal yang menarik perhatian masyarakat, betapa besarnya rasa peduli orang nomor satu di Kepolisian Daerah Sumatera Selatan ini. hal ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Seperti pengakuan dari salah satu masyarakat yang sempat di wawancarai ” bantuan ini sangat berguna bagi kami dan bagi anak-anak kami untuk terus semangat dalam belajar dan hal ini juga dapat memotifasi mereka untuk menjadi lebih giat dan berusaha agar suatu saat dapat menjadi orang yang sukses seperti Kapolda Sumsel “.

Kapolda dan rombongan melanjutkan kunjungannya ke Pemda OKU Timur sekaligus bertatap muka dengan tiga pilar kamtibmas, FKPD dan masyarakat OKU Timur. Niat baik kapolda ini disambut dengan hangat oleh Bupati OKU Timur HM. Kholid Mawardi

Pada acara tatap muka tiga pilar kamtibmas Kapolda Sumsel mengingatkan masyarakat OKU Timur agar lebih bijak lagi dalam memilih informasi dan mencari tahu dahulu kebenaran informasi yang diterima atau yang tersebar di media sosial. Perpecahan antar suku dan umat beragama yang terjadi di Indonesia saat ini disebabkan oleh berita – berita HOAX yang tidak jelas dan kebenarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan.

WhatsApp Image 2017-03-09 at 23.31.34

Disamping itu Kapolda meminta kepada masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Untuk mencegah terjadinya aksi – aksi provokasi yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa dan kerukunan yang sudah terjalin selama ini dibutuhkan peran aktif dari 3 pilar kamtibmas yang didalamnya ada bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala desa / lurah, yang tugas kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat agar lebih cekatan dan lebih cepat dalam menangkal berita-berita HOAX yang sering disebar luaskan melalui media sosial karenakan di zaman yang modern ini media sosial dijadikan alat untuk menyebar luaskan dan menyampaikan informasi, tambahnya.

Disela – sela tatapmuka dengan tiga pilar kamtibmas, Kapolda Sumsel memberikan penghargaan kepada tiga pilar kamtibmas di kabupaten OKU Timur yang memiliki prestasi yang baik dalam melaksanakan tugasnya yaitu Bhabinkamtibmas Martapura Bripka Erwan Edi Polo, Babinsa Serda Mulefendi dan Kepala Desa Suyoto. Pemberian penghargaan ini dilakukan agar para tiga pilar kamtibmas yang lain dapat termotivasi dan dapat menjadi lebih lagi dan dapat membangun kamtibmas yang aman dan nyaman untuk masyarakat di sekitar.

 

Penulis : Farid

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password