Polres Brebes Kawal Pengamanan Eksekusi Di Ketanggungan Brebes

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kepolisian Resor Brebes Daerah Jawa Tengah melaksanakan pengamanan eksekusi tanah pada hari Kamis (9/3) mulai pukul 09.00 s/d 13.00 wib bertempat di desa Dukuhtengah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Adapaun personil  yang di terjunkan berjumlah 80 orang yang terdiri dari gabungan anggota Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Binmas, Sie Propam, Polsek Ketanggungan, Koramil Ketanggungan, dan Linmas yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Brebes Kompol Supriyadi, SH.

Sebelum berjalanya eksekusi telah dibacakan keputusan oleh pengadilan Negeri Brebes. Sesuai dengan Surat Penetapan dan keterangan Ketua Pengadilan Negeri Kabupten Brebes No. 4/Pen.Pdt.Eks.HT/2017/PN Brebes Tanggal 19 Januari 2017 atas sebidang tanah seluas  565 M2 yang diatasnya berdiri bangunan berupa rumah tempat tinggal sebagaimana tercantum dalam sertifikat Hak milik an. Sdri. Ekha Zulaecha, No. 668 di Jalan Wahid Hasyim Gang Kamboja No. 24 Desa Dukuh Tengah No. 24 Rt. 10 / 02 Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes yang di jadikan Agus Tono yang merupakan anak dari pemilik setifikat untuk mengajukan kredit pinjaman kepada PT. Bank Central Asia KCP Ketanggungan sebesar Rp. 200.000.000,- ( dua ratus juta rupiah) dengan sistem rekening koran menggunakan agunan sertifikat sebidang tanah dan bangunan. Karena tidak dapat melunasi hutang dari pemohon sampai dengan jatuh tempo saat ini rumah yang di tempati tergugat sudah beralih nama menjadi Sertifikat Hak Guna Bangunan No. 00121 Dukuh Tengah atas nama PT. Bank Central Asia Tbk.

Selama pelaksanaan eksekusi berjalan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Adapun untuk semua barang milik Agus Tono yang terdapat di dalam rumah  sudah kesepakatan bersama antara pemohon dan tergugat untuk dipindahkan di rumah Abdurokhim  yang merupakan tetangganya sendiri yang beralamatkan didesa Jagapura Rt. 04 / 04 Kecamatan Kersana dengan  menggunakan 2 KBM Truck yang disediakan oleh Pihak Pemohon Eksekusi.

Kabag Ops mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan pengamanan kegiatan eksekusi tersebut, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan sebagai refleksi ketidakpuasan dari pihak tertentu. Kegiatan pengamanan berjalan dengan berjalan aman dan lancar. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password