Kapolres Bungo : Dukungan dan Peran Serta Masyarakat Menjadi Tindakan yang Efektif

DSC_7175Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Personel unit patroli Sat Sabhara Polres Bungo memberikan himbauan dan teknis pengamanan kepada sejumlah petugas parkir kendaraan, tindakan tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kasus pencurian Sepeda motor yang diakibatkan kelalaian petugas.

“Kita lakuWhatsApp Image 2017-03-10 at 12.17.21kan upaya pre-emtif ke sejumlah lokasi parkiran yang menjadi rawan terjadinya aksi tindak pidana pencurian sepeda motor, personel turut pastikan sistem pengaman apakah sudah susuai prosedur pengamanan”, ujar Kasat Sabhara Polres Bungo AKP Khoirul Ependi, saat dihubungi tribratanews.polri.co.id, Jum’at (10/03/2017).

AKP Khoirul Ependi meyakinkan pelaksanaan patroli melalui pengkomunikasian  akan memberikan efektifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, berlangsungnya kegiatan patroli kepolisian telah berdampak menurunnya angka kejadian kriminalitas, secara persuasif personel unit patroli lakukan bimbingan dan pembinaan kepada petugas keamanan dan petugas parkir pada lokasi objek vital dan kegiatan masyarakat.

”Kita pastikan keamanannya dulu, jika ada hal yang menjadi potensi terjadinya kriminalitas, personel sampaikan teknis yang benar” jelas Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

”Keamanan dan ketertiban di masyarakat, menjadi tugas pihak Kepolisian, namun adanya dukungan dan peran serta warga masyarakat menjadi tindakan yang efektif terhadap upaya pencegahan”tutup AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Iqbal 96.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password