Jelang Natal, Ini Yang Dilakukan Kapolda Papua Kepada Warakawuri, Pensiunan Anggota Polri Dan PNS Polda Papua

Polda Papua – Sebagai wujud ucapan terima kasih atas jasa selama berdinas di Kepolisian khusunya di Polda Papua dan jelang Hari raya Natal dan Tahun Baru, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw membagikan sembako berupa  beras, gula, kopi, susu, minyak, tepung dan supermie, kepada Warakawuri, Pensiunan Anggota Polri dan PNS Polda Papua. Kamis (22/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Kapolda Papua ini dihadiri oleh Karo SDM Polda Papua, PNS Polda Papua, Warakawuri beserta pensiunan anggota Polri.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud ucapan terima kasih atas jasa selama berdinas di Kepolisian Khususnya di Polda Papua, yang kami berikan ini jangan dilihat nilainya tapi jadikan sebagai tali silaturahmi Polda Papua dengan Purnawirawan/Warakawuri,” kata Kapolda.

Kapolda Papua juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak – bapak, mama – mama dan PNS Polda Papua, beberapa hari lalu saya dengan anak-anak yatim Panti Asuhan dan kita bikin natal dengan anak-anak jalanan,  saya mau lihat mereka kedepannya nanti. Panti asuhan pelangi yang di abe harus kita bimbing dan bina karena mereka nampaknya bergerak sesuai dengan pikiran mereka masing-masing, untuk anak – anak yang terlantar kurang pengawasan ada banyak yang di tangkap karena banyak membawa bingkisan narkoba ganja terutama dari batas yang mau di kirim ke Kabupaten lain. Hampir anak anak orang asli Papua yang jadi pengedar, dengan fakta mereka seperti ini kita harus mawas diri dan prihatin.

jelang-natal-ini-yang-dilakukan-kapolda-papua-kepada-warakawuri-pensiunan-anggota-polri-dan-pns-polda-papua

Ditambahkannya, tadi saya bilang di Polresta waktu ada pemusnahan Narkotika dan minuman beralkohol, kalau pemerintah tidak hati hati nanti mereka yang usia anak – anak ini SD, SMP, SMK dan Mahasiswa, mereka nanti yang akan menghuni 10/20 tahun yang akan datang.

“Seringnya saya lihat anak – anak mengkonsumsi minuman beralkohol di wilayah asrama, pada kesempatan yang baik ini saya titip kepada mama – mama, nenek – nenek yg punya anak atau cucu dilngkungan asrama, dlm sebuah ikatan keluarga atau angkatan  sering-seringlah duduk bersama memberi tahu kepada mereka karena kewajiban kita sebagai orangtua untuk menjauhi yg namanya narkoba, ganja maupun minum minuman beralkohol,” ujar Kapolda.

Semantara itu Bapak Agus Tinus Mambrasar sekaligus mewakili pemikiran mama yang ada mengatakan Satu hal yang mau saya sampaikan kepada Bpk Jenderal Paulus Waterpauw adalah harta kekayaannya orang Papua karena pangkat bintang dua diera sekarang bukan diera dulu, sehingga kami bangga sekali sebagai mantan anggota Polri.

“Masalah narkoba saya pribadi sangat prihatin ada Perwira dan Bintara disekolahkan di SPN, dijaman saya dulu tidak ada karena sangat ketat sekali. Tentang masalah miras di asrama, saya salah satu penghuni asrama, memang banyak anak anak yang mabuk – mabukan ditempat tertentu sampai larut malam dan mengganggu warga yang istirahat disekitarnya,” terangnya.

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password