Tanamkan Budaya Tertib Berlalu Lintas, Sat Lantas Polres Sidrap Ajak Anak Bersepeda Keliling Taman

IMG-20170309-WA0123

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas dan mencegah anak di bawah umur mengendarai kendaraan roda dua, polisi di Kabupaten Sidrap mengumpulkan puluhan anak taman kanak – kanak (TK) bhayangkari di taman usman isa Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (9/3/2017) Pagi.

Sosialisasi itu diberikan dengan berbagai kegiatan menghibur yang memperlihatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Kegiatan tersebut dituntun langsung oleh KBO Sat Lantas Polres Sidrap IPTU Hj. Rosnawati.

Seru! para anak nampak ceria dan bergembira mengelilingi taman menggunakan sepeda dan dilengkapi safety berupa helm layaknya pengendara sepeda motor di jalan raya.

“Asyik, Senang bisa bersepeda dengan polisi,” kata salah satu murid TK, usai diajak berkeliling sepeda di taman.

“Lalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Harapan ke depan murid TK sebagai generasi penerus dapat memberikan contoh sekaligus mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Rosnawati.

Di tempat terpisah Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Muhdar, S. Sos mengatakan di wilayahnya kesadaran secara psikologis dan kondisi berlalu lintas perlu ditingkatkan.

Oleh sebab itu kesadaran berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini di Kabupaten Sidrap. Maka dimulailah menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak sejak dini.

“Saat ini kami ingin menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Sidrap melalui pendidikan sejak dini dapat¬†bersinergi dengan semua unsur baik Polri, Forkopimda, TNI, dan lainnya siap menampilkan budaya lalulintas yang positif,” tutup muhdar. (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password