Sengketa Tanah di Langsa :  Dimediasi Kapolsek Langsa Timur, Sepakat Damai Setelah Ribut Selama 4 Tahun

Tribratanews.polri.go.id – Polres Langsa Aceh, Selesaikan masalah warga, kapolsek langsa Timur Iptu Soegiono lakukan mediasi, di Polsek Langsa Timur, kamis (09-03-2017).

Polemik Khairil Siregar dan Esti lolita yang bersengketa kepemilikan lahan, hal tersebut sudah berlangsung cukup lama lebih kurang 4 tahun lalu dan sudah sering di musyawarahkan oleh kepala desa namun belum ada titik temu diantara kedua belah pihak.

IMG-20170309-WA0232

Kapolsek langsa Timur Mengatakan hari ini kamis (9/3) saya dan perangkat desa mengajak duduk dengan kedua belah pihak untuk bermusyawarah menyelesaikan permasalahan sengketa kepemilikan lahan tersebut sehingga kedepannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ungkap Kapolsek.

“Dari hasil musyawarah tersebut dicapai satu kesepakatan bahwa masalah tanah tersebut dianggap selesai setelah pihak pertama Sdr Khairil siregar membayarakan ganti rugi sebanyak 7.500.000 ( tujuh juta lima ratus ribu rupiah ) kepada pihak kedua Sdri Esti Lolita dan kedua belah pihak tidak keberatan”.

Iptu soegiono juga berpesan semoga kedepannya tidak lagi terjadi hal yang serupa dan mudah – mudahan bisa jadi keluarga baru dari sebelumnya.

Penulis : Hendra
Editor    : Kang Ikbal
Publish : Alam


 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password