Polres Tolitoli Menangkap 8 Orang Tersangka Beserta Barang Bukti Sabu

AKBP Faizal Ramadhani S.Sos SIK MH saat pertama kali menjabat menjadi Kapolres Tolitoli telah melakukan beberapa pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalah gunaan narkoba di Kabupaten Tolitoli, mulai dari pengukuhan desa dan sekolah anti narkoba, penunjukan duta anti narkoba, sosialisasi di sekolah-sekolah, memeriksa orang dan barang yang turun dari kapal di pelabuhan Dede Tolitoli. Hasilnya cukup mengagetkan, untuk ukuran Kabupaten Tolitoli yang dikenal sebagai Kabupaten teraman di Sulawesi tengah, pernah ditemukan 2 Kg Sabu di pelabuhan Dede, dan 2 Kg Sabu di Kecamatan Dampal Selatan yang telah habis terjual.

Beberapa bulan belakangan ini masyarakat Tolitoli dibuat cemas oleh maraknya kasus jambret di Kabupaten Tolitoli, sehingga Kapolres Tolitoli menitik beratkan personil Polres Tolitoli untuk menangkap pelakunya dengan membentuk satu tim khusus menangani masalah jambret yang dipimpin oleh IPTU S. Kinsale. 1 Bulan setelah tim tersebut dibentuk, tim tersebut berhasil menangkap 3 orang pelakunya, yang mana kasus jambret yang telah mereka lakukan lebih dari 20 kali di dalam kota Tolitoli.

Terpantau situasi Kabupaten Tolitoli mulai kembali kondusif setelah ditangkapnya pelaku jambret tersebut, namun tidak berarti peredaran narkoba diabaikan oleh Polres Tolitoli. Pada hari Rabu tgl 8 Maret 2017 pukul 22.00 WITA Polsek Dondo berhasil menangkap 8 orang diduga pelaku tindak pidana Narkoba jenis sabu di rumah Lk SA (27) bersama dengan Lk RK (25), Lk TA (38) Lk YP(41), Lk SU (48) Pr RI (17) Pr WR (19), dan Pr DU (15) di desa Tinabogan Kecamatan Dondo.

IMG-20170309-WA0003

Pada saat penangkapan ditemukan barang bukti sabu seberat 34,81 gram, uang tunai transaksi Rp 10.143.000, 1 buah senjata mainan, 1 buah alat hisap / bonk, dan 2 buah timbangan digital. Sat Narkoba Polres Tolitoli langsung melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut pada pukul 05.00 WITA dengan menggeledah rumah kosan Lk RK (25) dan ditemukan 1 paket yang diduga sabu dan 50 klip plastik kecil.

IMG-20170309-WA0139

Saat ini 8 orang tersangka dan sejumlah barang bukti di amankan oleh Sat Narkoba Polres Tolitoli untuk dilakukan pengembangan terhadap kasus tersebut guna menemukan jaringan dan pelaku lain.

 

Penulis : Aan

Editor : Kang Ikbal

Publish : Aan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password