Peduli yang Dimulai dari Diri Sendiri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Polres Trenggalek saat ini sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan kepedulian anggotanya kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Sebagai orang nomor satu di Polres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, SIK, M.Si terus berupaya menjadikan kata peduli menjadi mindset setiap personel dalam bertindak.

“Peduli itu dari hati yang diimplementasikan dengan tindakan nyata”, ujar AKBP Donny saat memimpin apel pagi beberapa waktu yang lalu.

Polsek Pule Polres Trenggalek menjadikan kata peduli tersebut sebagai landasan dan pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari. Iptu Suraji, SH Kapolsek Pule Polres Trenggalek menegaskan, dirinya telah menekankan kepada setiap anggota agar kepedulian selalu menjadi pegangan dalam bertugas.

“Sudah tidak zamannya lagi polisi cuek, acuh tak acuh kepada lingkungan sekitarnya. Harus berani berubah. Dimulai dari diri sendiri”, tegas Iptu Suraji.

Tak hanya sekedar berkata-kata, Ia pun membuktikan ucapannya saat memimpin patroli di Desa Sidomulyo yang berada di pelosok pegunungan. Saat itu regu patroli yang dipimpinnya mengetahui warga yang sedang menaikkan karung berisi ketela hasil panennya ke atas sebuah pickup. Sontak, regu patroli ini berhenti, turun tangan membantu warga.

Sepintas lalu terkesan sederhana, ah, hanya membantu  mengangkat apa istimewanya ? Tanpa kita sadari, dibalik langkah kecil dan sederhana itu lah tersirat makna kata peduli yang sesungguhnya. Sederhana tapi mempunyai makna yang sangat mendalam.

Salam peduli dan militan.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password