Gagal Ujian TOEFL, 128 Perwira Polisi Dipulangkan

arief-sdm-polri-1068x801

Tribratanews.polri.go.id- JAKARTA – Sebanyak 463 perwira polisi mengikuti Test of English as a Foreign Language (TOEFL) atau uji kemampuan berbahasa Inggris untuk mereka yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Tes ini diperuntukkan bagi perwira polisi yang akan melanjutkan sekolah di Sespimmen Polri.

Namun, dari jumlah tersebut, hanya 335 perwira yang lulus tes, yakni perwira berpangkat AKBP sebanyak 172 orang dan berpangkat Kompol sebanyak 163 peserta.

Sedangkan sisanya, yakni sebanyak 128 perwira polisi terpaksa dipulangkan, karena tidak lulus tes. Jumlah itu terdiri dari 69 perwira polisi berpangkat AKBP dan 59 perwira berpangkat Kompol.

Asisten SDM Polri, Irjen Pol. Arief Sulistyanto dalam keterangannya Rabu (8/3) menuturkan bahwa perwira polisi yang lulus tes TOEFL akan mengikuti assesment, yakni suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang, terhadap suatu kompetensi, berdasarkan bukti-bukti.

“Item tes selanjutnya adalah assessment mulai tanggal 8 sampai dengan 14 Maret 2017,” kata Irjen Arief.
Assessment ini akan dilaksanakan di Assessment Center, di Gedung TNCC lantai 3 dan lantai 10 Mabes polri.

“Pengumuman akhir kelulusan dijadwalkan pada tanggal 22 Maret 2017. Calon peserta tiba di Sespim Lembang tanggal 27 Maret 2017 dan buka pendidikan tanggal 30 Maret 2017.” ungkapnya.

Diketahui, ujian TOEFL bagi perwira Polri ini yang dilaksanakan di Universitas Gunadarma, Jl. Margonda Depok, pada Selasa (7/3). Ujian ini diharuskan bagi perwira polisi yang akan melanjutkan sekolah di Sespimmen Polri.

Sespimmen Polri sendiri merupakan sekolah lanjutan bagi perwira aktif dengan pangkat minimal Komisaris Polisi (Kompol). Kursi yang tersedia di Sespimmen hanya 220, sedangkan yang mendaftar mencapai 466. Menurut Irjen Arief, agar bisa lolos seleksi, para calon peserta Sespimmen Polri ini harus lolos 2 jenis ujian, yakni tes assesment dan TOEFL.| Sayangi.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password