Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung No 12 Tahun 2016 Dan Implementasi E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung No 12 Tahun 2016 dan Implementasi E-Tilang yang bertempat di Aula Bank Indonesia Ternate Dengan Narasumber dari Koorlantas Polri, Dir Kamsel Koorlantas Polri Kombes Pol Dr. Krisnanda Dwi Laksana Msi, Dari Mahkama Agung RI Bapak Dwi Arso Budi, Dari Kejaksaan Agung RI Ibu Purwani Utami Dan Dari BRI  Pusat Pak Eki Harimurti. Kamis 9/03/2017.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut peserta sosialisasi terdiri dari Ketua Pengadilan Negeri Ternate, Soasio, Labuha dan Tobelo, para Kasat Lantas jajaran Polda Maluku Utara, Karyawan Karyawati Bank BRI Ternate, Jajaran Pengadilan Ternate dan jajaran Kejaksaan Ternate.

Kegiatan sosialisasi tersebut langsung dilanjutkan dengan Implementasi Penindakan menggunakan aplikasi E-Tilang dan peninjauan pelaksanaan sidang.

Dalam pelaksanaan kegiatan Implementasi E-Tilang Dir Kamsel Korlantas Polri Kombes (Pol) Dr. Krisnanda Dwi Laksana Msi menyampaikan agar keberadaan Polri dalam masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

Polri sebagai penegak hukum revolusi mental di harapkan dapat menginspirasi, memberitahu hal baru yang bermanfaat baik hal benar sehingga dapat mendorang orang berbuat baik karena tugas kedepan Polri sangat mulia sekaligus sangat berat karena sebagai penjaga kehidupan, pembangunan peradaban dan pejuang kemanusiaan.

Dari salah satu pilar institusi Polri adalah Polisi Lalu lintas sehingga Polisi Lalu lintas juga mempunyai kewajiban untuk Mengimplemen-Tasikan Grand Strategi Polri dan Program Prioritas Kapolri (Promoter) guna mewujudkan citra positif Polantas sebagai etalase Polri.

Kombes (Pol) Dr. Krisnanda Dwi Laksana Msi mengharapkan agar Polantas dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas dan meningkatkan kualitas keselamatan sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta membangun budaya tertib lalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan pada publik.

“E-Tilang merupakan upaya peningkatan kualitas penegakan hukum di bidang lalu lintas sehingga para pelanggar dapat mengambil pilihan untuk langsung membayar denda pelanggarnya ke Bank tanpa harus hadir sendiri untuk sidang di pengadilan karena E-Tilang di dukung sistem – sistem yang berbasis IT.” Ungkap Kombes (Pol) Dr. Krisnanda Dwi Laksana Msi.

Dir Kamsel Korlantas Polri Kombes (Pol) Dr. Krisnanda Dwi Laksana Msi juga menegaskan agar menjalankan tugas di fungsi kepolisian kedepan Polantas harus semakin baik melalui inisiatif sebagai penggerak Revolusi mental, terutama untuk hal ihwal yang berkaitan dengan funsi Lalu Lintas.

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara
Editor    : Kang ikbal96
Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password