Kapolda Ke Purnawirawan Polri: Walaupun Kita Purnawirawan, Tapi Jiwa Kita Adalah Jiwa Pejuang

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono, menerima kunjungan audience, Pengurus Purnawirawan Polri, Sulsel, yang dipimpim ketuanya, AKBP Purnawirawan H.Sultan Wahid, dan ikut bersamanya, Wakil Ketua PP Polri. Kombes Purnawirawan H.M.Arifin, Kombes Purnawirawan Rivai Subur,  AKBP Purnawirawan Abu Bakar, Kamis, (09/03/2017) di Ruang Tamu, Pimpinan, Lantai II Mapolda Sulsel

Dalam pertemuan itu, para pengurus PP Polri, menjelaskan  bahwa PP Polri sangat mengharapkan adanya peningkatan kerjasama, dan intensitas komunikasi, dengan Polri Dinas.

Menanggapi, hal tersebut, Kapolda, menyampaikan, bahwa, Komunikasi yang intens bukan saja dalam bentuk pertemuan saja, melainkan bisa juga melalui media sosial, dan media online.

Selain itu, Kapolda juga mengharapkan, ke pengurus Purnawirawan Polri, agar menyebarluaskan ke masyarakat  program -program Polri, agar masyarakat mengetahui kinerja Positif Polri.

“Sosialisasikan ke masyarakat, dan keluarga, bahwa polisi sekarang sudah hebat. sudah berubah, kinerja polri, menurut litbang kompas, mencapai 71 persen tingkat kepercayaan masyarakat, ada banyak prestasi ditorehkankan, seperti di bidang teroris, dan sebagainya, penanganan unras, dan kerusuhan berhasil di redam,”jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap disosialisasikan polisi yang Promoter dan teguh dengan NKRI, walaupun  Kapolda juga tidak menampik, memang ada segelintir oknum  yang mencederai  keprofesionalan Polri, tapi itu segera ditangani dengan cepat.

“Minta sebarkan juga, sudah nggak jamannya ada polisi bermasalah, pasti ditindak, yakinkan bahwa polisi sekarang jauh lebih baik, pelayanan polri sudah digital,  Senjata sudah mutakhir dan tolong sampaikan,  agar masyarakat dukung polri, karena kalau masyarakat dukung polri, maka polisi jadi hebat, “harap Kapolda.

Dalam audience tersebut, PP Polri menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi selama ini, karena kurangnya komunikasi PP Polri, dengan Polisi Dinas, Kombes Pol Purn. Yuli Arianto, mohon agar komunikasi bisa tersambung mulai antara ranting  PP Purnawirawan Polri dengan Polsek.

Lebih lanjut Kapolda menekankan ke seluruh Purnawirawan Polri agar menjadi panutan, dan contoh tauladan pada masyarakat agar patuh hukum, dan menjadi alat kekuatan untuk perubahan Polri, bukan itu saja, Kapolda juga harapkan agar PP Polri membantu polri dalam penanganan begal dan narkoba., dengan memberikan informasi ke Polri.

Salah satu pengurus PP Polri, Konbes Pol Purn. HM. Arifin, mengharapkan badan usaha pengamanan Purnawirawan , agar bisa lebih bersinergi dengan anggota polsek, terutama penyidik,bila menemui beberapa kasus.

“Pada prinsipnya PP Polri, siap mendukung polri, anggota PP Polri sebanyak 400 an anggota siap. Mendukung Polri.

Di akhir audience, Kapolda Sulsel memberikan semangat, dengan mengatakan, “Walaupun sudah purna tapi jiwa kita jiwa pejuang,”tegas Kapolda.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password