Operasi Simpatik Siginjai 2017 Di Tebo Jambi : Polantas Bagikan Helm Kepada Penumpang Anak – Anak

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, memasuki hari Ke 9 Operasi Simpatik siginjai 2017 di Kabupaten Tebo, Satlantas Polres Tebo bagi – bagi helm kepada penumpang anak –anak.
Pembagian ini sengaja hanya diberikan kepada anak – anak, pasalnya banyak orang tua yang membawa anak nya menggunakan sepeda motor tanpa dilengkapi Helm, sedangkan orang tuanya lengkap dengan Helmnya. Menyadari hal ini sangat berbahaya dimana anak – anak merupakan asset bangsa yang harus dilindungi, oleh sebab itu Satlantas Tebo Gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pengendara terutama orang tua yang membawa anaknya bekendara tanpa menggunakan helm.

Polisi Wanita sedang mebagi helm kepada penumpang anak-anak
Polisi Wanita sedang mebagi helm kepada penumpang anak-anak

Bagi – bagi helm beserta penyuluhan dan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Simpang Tugu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Saat dikonfirmasi Kbo Satlantas Polres Tebo Ipda Winarno, SH membenarkan hal tersebut.

“kami melihat banyak orang tua yang bepergian menggunakan sepeda motor bersama anaknya tanpa memberikan Helm / Pelindung kepada anaknya, melihat hal tersebut berpotensi membahayakan keselamatan si anak,  atas hal tersebut lah kami melakukan pembagian Helm kepada penumpang anak – anak sebagai wujud keprihatinan kami dan semoga dapat menumbuhkan simpatik kepada warga agar lebih protect dalam membawa anaknya berkendara” ujar Ipda Winarno.

Di sisi lain Kasat Lantas Polres Tebo Akp Nafrizal, SH juga menambah kan. “Kami berharap kegiatan ini juga dapa menggugah hati masyarakat Tebo agar lebih peduli, baik dalam tertib berlalu lintas juga menjaga keselamatan anak – anaknya saat berkendara. karena akhir akhir ini banyak sekali anak – anak yang mejadi korban utama dalam setiap kecelakaan di jalan Kabupaten Tebo ini”, ujar Akp Nafrizal.
Penulis : Dian SM
Editor   : Kang Iqbal
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password