Agar Tak Terpapar Saat Tugas Di Lapangan, Personel Polres Inhil Diberi Vaksin Hepatitis B

20170309085225_IMG_2980tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Sebagai aparat negara, dalam pelaksanaan tugasnya, anggota Polri, wajib punya kesehatan yang prima. Bersentuhan langsung dengan berbagai lapisan masyarakat, menyebabkan mereka gampang tertular berbagai penyakit dari yang ringan, sampai membahayakan nyawanya. Untuk itu, Polri membekali Personelnya dengan berbagai fasilitas kesehatan agar mereka bisa tetap siap saat tugas memanggilnya.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis, tanggal 9 Maret 2017, pukul 08.30 WIB, di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, telah dilakukan pemberian vaksin Hepatitis B, bagi Personel Polres Inhil. Kegiatan dibuka oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, didampingi oleh Waka Polres Inhil, KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H dan dr. Neli Rumintang Marpaung dari Bid Dokkes Polda Riau serta dr. Lassarus Siburian dari Dokkes Polres Inhil.

Kegiatan pemberian vaksin kepada 45 orang anggota Polres Inhil ini dimaksudkan, agar para anggota tersebut memiliki kekebalan terhadap penyakit Hepatitis B. “Mobilitas tugas yang dilaksanakan anggota Polri, menyebabkan mereka rentan terpapar virus penyakit berbahaya tersebut, yang berujung pada penyakit kanker hati”, kata dr Neli.

Kepada personel yang hari ini divaksin, dr Neli Rumintang Marpaung mengharapkan, agar pada saat pemberian vaksin berikutnya dapat menjalaninya lagi, karena pemberian vaksin ini harus dilakukan sebanyak 3 kali agar ada efektifitasnya.

Secara terpisah, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK mengatakan, bahwa dengan pemberian vaksin hepatitis B ini, diharapkan para Personel tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan tenang, tanpa khawatir harus terpapar penyakit berbahaya, yang bisa menular lewat luka atau keringat. (Hape Djamboe)

20170309090133_IMG_2985

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password