Ops Simpatik Candi 2017 : Satlantas Polres Purbalingga Sarapan Bareng Sopir Angkutan Umum

tmp_27519-IMG-20170309-WA0131-1553024482Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2017 Satlantas Polres Purbalingga kembali memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan umum untuk tertib berlalu lintas.

Pada kegiatan pembinaan kali ini, acara diberi nama “Saber Sopir”. Saber Sopir merupakan singkatan dari sarapan bareng sopir yang dilaksanakan di Pangkalan Angkot Terminal Purbalingga, Kamis (9/3/2017) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Purbalingga dan Kasat Lantas serta personel dari Satlantas. Sedangkan sopir angkutan umum yang mengikuti kegiatan berjumlah 40 orang. Mereka merupakan sopir berbagai jurusan yang biasa mangkal di Terminal Purbalingga.

Mengawali kegiatan yaitu pengarahan dari Wakapolres Purbalingga Kompol R. Sihombing, S.H.,M.H. yang menyampaikan antara lain ajakan kepada sopir untuk tertib berlalu lintas. Selain itu cara parkir kendaraan saat menunggu penumpang harus diperhatikan jangan sampai mengganggu arus maupun menyebabkan kemacetan.

“Patuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas tidak hanya saat Operasi Simpatik ini saja namun dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari,” pesan Sihombing.

Setelah selesai pengarahan selanjutnya para sopir ini diajak makan pagi bersama. Sebelum makan dimulai, dibacakan terlebih dahulu doa bersama yang dipimpin Kaur Binops Satlantas Iptu Mahudi. Para sopir tampak antusias mengikuti kegiatan mereka berbaur dengan polisi makan pagi bersama.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan, S.H. mengatakan kegiatan saber sopir merupakan inovasi dalam pembinaan terhadap para sopir angkutan umum yang ada di Terminal Purbalingga. Kegiatan pembinaan dikemas dengan sarapan bareng untuk mendekatkan diri dengan para sopir.

Harapannya pendekatan yang dilakukan dengan makan bersama sopir, pembinaan tertib berlalu lintas akan lebih mengena. Apalagi dalam Operasi Simpatik ini, langkah preemtif dan preventif lebih dikedepankan.

(Humas Polres Purbalingga)

Penulis & Publish : J. Purwantoro

Editor : Iqbal96

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password