Kapolres Sidrap: Personil yang Terlibat Narkoba Akan Dipecat

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar menegaskan kepada jajarannya untuk tidak main-main dengan narkoba. Anggota yang terbukti menyalahgunakan narkoba akan diberikan sanksi berat hingga pemecatan.

“Saya minta tidak ada anggota yang terlibat narkoba, saya minta jangan mempermalukan saya. Kemarin ada satu yang ditangkap,” ujar Anggi di Mapolres Sidrap, Pangkajene Kamis (9/3/2017). pagi

Dia berkomitmen untuk menindak tegas jika ada anggotanya yang terlibat, baik sebagai pengguna maupun terlibat praktis dalam jaringan narkoba. “Karena komitmen saya ada yang terlibat dengan jaringan langsung dipecat, dipidana dan di-PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat), ini komitmen kami,” tegas Anggi.

Ia juga meminta agar Satuan Narkoba terus menjaga kekompakan dalam pemberantasan narkoba. Sinergitas dengan lembaga dan instansi terkait agar dijalin terus guna memaksimalkan pemberantasan narkoba tersebut.

“Jalin terus kerja sama dengan instansi terkait (seperti dengan) Kejari, bea cukai dan lain-lain untuk memberantas narkoba,” sambungnya.

Narkoba merupakan salah satu ancaman terbesar bagi kelangsungan generasi penerus bangsa. Untuk itu, ia memerintahkan kepada jajarannya untuk terus memberantas narkoba hingga ke hulu-hulunya. Penjagaan dan pengawasan di daerah yang berpotensi menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba agar diperketat.

Ia juga meminta kepada jajarannya untuk mewaspadai masuknya narkoba jenis baru, termasuk modus operandi baru,” ungkapnya.

Narkoba sudah menjadi bisnis bagi para bandar. Ia menyadari, pemberantasan narkoba menjadi tantangan besar karena narkoba tidak akan pernah terputus mata rantainya.

“Jadi itu keuntungan besar yang didapat jaringan narkoba, sehingga saya yakin never ending bisnis narkoba itu, sehingga kita harus maksimal dalam pemberantasan dengan menjalin kerja sama dengan instansi terkait dan kepolisian tetangga,” tutup Anggi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password