Ops Simpatik Polres Polman: Bagikan Bunga dan Coklat Bagi Pengendara

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Operasi Simpatik 2017 yang digelar secara serentak oleh Polri, khusunya di Polres Polewali Mandar Sulawesi Barat menggunakan sandi “Operasi Simpatik Siamasei 2017”.

Dalam operasi ini, Satuan Lalu Lintas Polres Polman membagikan bunga kepada pengendara sepeda motor dan mobil,  Minggu (Rabu, tanggal 08 Maret 2017 sekitar pukul 10.45 wita).

Bunga tersebut diberikan kepada para pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dengan membawa surat – surat kendaraan lengkap, seperti menggunakan helm bagi pengemudi sepeda motor dan menggunakan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Giat tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Polman AKP EDUARD STEFFRY A. T., SIK., didampingi Kanit Regident Sat Lantas Res Polman IPTU SAFRUDDIN SH, Kanit Patroli Sat Lantas Polres Polman IPTU BURHAN BM, Kanit Laka Sat Lantas Polres Polman IPTU SAEFUL B, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Polman IPDA MUTIARA PUSPITASARI S. Tr. K, Kaurmintu Sat Sabhara Polres Polman IPDA BUNGALELE dan diikuti oleh personil Polres Polman yang tergabung dalam Ops Simpatik – 2017, dimana kegiatan dilakukan dengan sistem stasioner/menetap untuk menemukan sasaran pengendara baik R2 maupun R4 yang melakukan pelanggaran pada saat berkendara.

Dalam Operasi tersebut terlihat sangat menarik, karena  Pers Sat Lantas  didandani dengan menggunkan pakaian adat Mandar , yang Lebih uniknya lagi, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Polman dan Komunitas Motor Binaan Sat Lantas Polres Polman V-One Celebes Club dan Yamaha Vixion Club Indonesia turut ikut dalam kegiatan memberikan bunga .

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa turut serta memotivasi para pengendara untuk selalu mematuhi tata tertib dalam berkendara di jalan raya,” ucap AKP EDUARD STEFFRY A. T., SIK.

Disisi Lain Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Polman IPDA MUTIARA PUSPITASARI S. Tr. K mengharapkan melalui pelaksanaan Operasi Simpatik Siamasei 2017 ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu-lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu-lintas serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu-lintas.

Sementara itu, Kapolres Polman menyampaikan bahwa Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini dilaksanakan mulai 01 Maret hingga 21 Maret mendatang dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat Kabupaten Polman akan pentingnya mematuhi segala bentuk aturan berlalu-lintas di jalan raya.

Untuk itu disampaikan oleh AKBP Adiwijaya, SIK dalam operasi kali ini pihaknya akan lebih mengendepankan upaya preemtif dan preventif misalnya pemasangan spanduk, penyebaran brosur maupun melakukan sosialisai di sekolah-sekolah maupun tempat-tempat keramaian lainnya dengan tetap diimbangi dengan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas seperti pelanggaran rambu-rambu lalu-lintas dan pelanggaran batas kecepatan.

Yang uniknya lagi Pemberian bunga ini ada perbedaan kepada pelanggar dan yang sudah tertip berlalulintas, bunga yang ditempel selebaran tentang tertib berlalu lintas diberikan bagi pengendara yang tidak tertib, sedangkan yang sudah tertib akan diberikan bunga dan coklat.

Giat tersebut diliput oleh rekan-rekan dari media cetak maupun elektronik baik lokal maupun nasional, sebagai bentuk penyuluhan dan sosialisasi melalui media cetak/elektronik.

“Semoga melalui Operasi ini Polisi bisa mensosialisasikan cara berlalu lintas dengan benar kepada masyarakat yang nantinya dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Polman,” ungkap Kasat Lantas Polres Polman AKP EDUARD STEFFRY A. T., SIK.

Penulis : Indra

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password