Perkuat Silaturahmi, Kapolda Kalbar Sambut Hangat Kedatangan PWNU Kalbar

1 May 2024 - 22:30 WIB
suarapemredkalbar.com

Tribratanews.polri.go.id - Kalbar. Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., menyambut kedatangan Ketua PWNU bersama rombongan yang melakukan audiensi ke Polda Kalbar. Selasa (30/4/24)

Ketua PWNU Kalbar, Prof Syarif menyampaikan tujuan audiensi tersebut terkait rencana pelaksanaan halal bihalal yang akan digelar oleh PWNU Kalbar.

"Kami berharap besar agar Pak Kapolda bisa hadir di acara halal bihalal kami nanti," ujarnya.

Kemudian tujuan silaturahmi itu juga demi menjalankan perintah PBNU berkaitan dengan pembangunan sekretariat PWNU Kalbar.

Baca Juga: Polda Lampung Selidiki Terbakarnya Lokasi Bengkel Penampungan BBM

"PBNU khususnya Bendum PBNU Gus Gudfan yang notabene teman karibnya Pak Kapolda, mengingatkan dan memerintahkan untuk sowan, minta petunjuk dan arahan kepada Kapolda terkait rencana pembangunan tersebut," ungkap Ketua PWNU Kalbar

Irjen Pol. Pipit Rismanto menyambut baik kedatangan PWNU tersebut, Bahkan dirinya men-support terkait pembangunan sekretariat PWNU Kalbar tersebut. Kapolda menilai, bahwa NU memang sejak dulu menjadi partner pemerintah, khususnya Polri.

"Bahkan NU bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam menyangga NKRI," jelas Kapolda Kalbar.

Kapolda juga berbincang tentang hal pilkada ke depan di Kalbar. Kapolda mengajak NU untuk berperan aktif dalam upaya bersama mewujudkan kondusifitas.

"Sudah sangat tepat saat ini NU tidak ditempel dan menempelkan diri oleh dan kepada partai politik tertentu," tutup Kapolda Kalbar

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment