Kapolda Riau Paparkan Pencapaian Kegaiatan Pengamanan Pemilu 2024

24 April 2024 - 12:00 WIB
Humas Polri

Tribritanews.polri.go.id - Riau. Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., memaparkan capaian pengamanan Pemilu 2024 dalam kunjungan kerja Tim Komisi II DPR RI ke Riau di Balai Serindit Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Riau Jalan Diponegoro. Rabu (24/4/24)

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal menyampaikan upaya yang dilakukan oleh Polda Riau untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024.

Kapolda Riau menjelaskan bahwa Polda Riau telah menerapkan cooling system dan menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) untuk mendorong pemberitaan positif dalam pelaksanaan Pemilu, dan juga juga mengajak seluruh media untuk memenuhi ruang media dalam menjalankan cooling system guna menciptakan pemilu yang damai dan kondusif.

Baca Juga: Polisi Imbau Kepada Pengendara Untuk Menghindari Lalu Lintas di Sekitar Gedung KPU

Irjen. Pol. Mohammad Iqbal juga menekankan pentingnya persiapan personil dan perlengkapan operasi guna mewujudkan pemilu yang damai dengan Pola pengamanan yang diterapkan adalah penguatan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan maksimal. Hasilnya, partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 di Riau cukup tinggi dan tidak terjadi peristiwa-peristiwa menonjol yang mengganggu keamanan.

Kapolda Riau menyampaikan keberhasilan yang diraih dalam Pemilu 2024 tidak terlepas dari kerja sama antara TNI dan kepolisian guna menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pilkada di Provinsi Riau dan berharap dapat terulang dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment