Polda Papua Pastikan Kamtibmas Aman Usai Putusan MK

24 April 2024 - 20:56 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id - Papua. Polisi memastikan situasi keamanan di wilayah hukum Polda Papua usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden dalam keadaan kondusif.

“Memang benar, saat ini situasi keamanan di wilayah hukum Polda Papua yang tersebar di empat provinsi relatif aman. Tidak ada kejadian menonjol di wilayah Polda Papua," jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo dikutip dari Antara, Rabu (24/4/24).

Baca Juga: “Hydro-Diplomacy" Indonesia di World Water Forum ke-10

Kabid Humas mengakui, walaupun situasi keamanan relatif kondusif, namun pihaknya tetap mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan usai putusan MK mengenai sengketa hasil Pilpres 2024. Di sisi lain, masyarakat diajak untuk tetap menjaga keamanan yang dimulai dari lingkungan tempatnya bermukim.

Ditambahkan Kabid Humas, pihaknya juga mengajak warga waspada terutama yang bermukim di wilayah rawan gangguan keamanan terutama saat berada di luar rumah. Selain itu, menggalakkan Siskamling di lingkungan pemukiman dan jangan mudah terprovokasi.

"Personel Polri sendiri akan melakukan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Papua.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment