Asyik Pesta Sabu, Perempuan Berinisial ML di Tangkap Satuan Narkoba Polres Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Pada hari Selasa 07 Maret 2017 sekitar pukul 16.00 wita telah dilakukan penangkapan terhadap perempuan dengan inisial ML (45) Pekerjaan Wiraswata di Desa Hulawa kecamatan Telaga.

Kasat Narkoba Polres Gorontalo AKP Aswan Modanggu menjelaskan kronologis kejadian, bahwa penangkapan terhadap ML berdasarkan informasi dari masyarakat. ML ditangkap di sebuah toko yang sudah tidak digunakan yang berada disamping rumah tersangka yang saat itu sedang asyik pesta sabu.

“Dari tangan ML ditemukan1 paket kecil barang yang diduga jenis shabu, 1 set alat hisap siap digunakan, 1 HP merk Mito, 1 buku tabungan BNI, struk penarikan ATM yang digunakan tersangka untuk membeli shabu yang di buang dijalan namun oleh petugas berhasil ditemukan”, jelas Aswan.

Menurut AKP Aswan dari hasil introgasi terhadap ML, anggota mendapatkan hasil bahwa barang haram tersebut didapatnya dari seorang laki-laki dengan inisial AHB alias Arabic (48) seorang wiraswasta yang tinggal di kelurahan Biawao kecamatan Kota selatan. Menurut pengakuan ML paket sabu tersebut ia beli dari Arabic. Berdasarkan keterangan ML tersebut sekitar pukul 22.30 wita anggota Polres Gorontalo melakukan penangkapan terhadap AHB alias Arabic di sebuah cafe. Dan dari pelaku petugas berhasil menyita barang bukti 1 buah HP Blackberry dan 1 atm BRI yang digunakan untuk menarik uang pembelian sabu dari ML.

Atas penangkapan Arabic diketahui bahwa tersangka Arabic juga memperoleh sabu tersebut dari laki-laki berinisial ZK di kelurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo.

“Kami sudah melakukan penangkapan juga terhadap ZK pada hari Rabu 08 Maret 2017 sekitar pukul 14.00 wita kemarin, dan dari tangan ZK kami mengamankan 1 buah HP Nokia. Total ada tiga tersangka yang kami amankan”, ujar Perwira berpangkat balok tiga tersebut.

Saat ini kami sudah melakukan penahanan dan menyita barang bukti serta melakukan Tes Urine terhadap ketiga pelaku dan terbukti dua dari tiga pelaku Positif menggunakan Narkoba jenis sabu.

hf

Penulis         : RA. Bilondatu

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : RA. Bilondatu

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password