Polres Mamasa Rutin Gelar Ops Simpatik Siamasei 2017

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, menggelar Operasi Simpatik Siamasei 2017 selama 21 hari. Operasi yang dimulai tanggal 1 sampai 21 Maret 2017 ini berlatar belakang Kondisi lalulintas di wilayah Mamasa yang Masih Kurang Menaati Peraturan. Jumlah kendaraan bermotor dan sarana jalan tidak sebanding. Faktor manusia sebagai pengguna jalan masih banyak yang kurang disiplin, kurang tertib dan santun dalam berlalu lintas.

 

Guna menekan terjadinya laka lantas dan pelanggaran lalu lintas akan digelar Operasi Kepolisian terpusat dengan Sandi Operasi Simpatik Siamasei 2017. amanat yang disampaikan Kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andhika Sarbini, SIK, Sh, Mh ketika memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Siamasei Tahun 2017. Ops Simpatik Siamasei 2017 yang digelar di Halaman Mapolres Mamasa  Rabu, 01 maret 2017.

Lebih jauh dikatakan Kapolres bahwa tujuan dari digelarnya Ops Simpati Mamasa 2017 adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang No. 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan. Terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib (Revolusi Mental), dan terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Polres Mamasa

“Ops Simpatik ini juga untuk meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polantas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri,”tegasnya.

Sebelum Melaksanakan tugas, tak terlupakan melaksanakan APP dari pimpinan Oprasi, ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,imbuh Kapolres.

Penulis : Indra

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password