Peduli Terhadap Warga Banyumas, Beri Bantuan Tenaga dalam Bedah Rumah

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumpiuh – Anggota Polsek Sumpiuh, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah bersama warga Desa Kuntili Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas memberikan bantuan berupa tenaga terhadap kegiatan bedah rumah milik Bapak Sukirman yang beralamat di Desa Kuntili Rt 03/01 Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas, Selasa (7/3-2017).

Program bedah rumah ini bantuan dari Badan Amil Zakal Nasional (BAZNAS) Kab. Banyumas.

Bhahinkamtibmas Desa Kuntili Brigadir Fhuat Arif selaku penggagas bedah rumah pada awalnya merasa prihatin terhadap salah satu warga didesa binaannya yang tinggal dalam rumah tidak layak huni (RTLH) sehingga muncul niat untuk membantu, sehingga mengusulkan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke BAZNAS Kab. Banyumas.

WhatsApp Image 2017-03-08 at 06.12.27
Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H melalui Brigadir Fhuat Arif menjelaskan, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terlaksana setelah usulan dari Polsek Sumpiuh melalui Polres Banyumas ke BAZNAS Kab. Banyumas terealisasi.

“Sehingga pada hari ini, anggota Polsek Sumpiuh bersama tim bedah rumah BAZNAS dibantu warga sekitar bisa mendirikan bangunan baru mengganti bangunan lama.”, kata Brigadir Fhuat.

Program Kepedulian Sosial yang dicanangkan oleh Polsek Sumpiuh tidak berhenti sampai disini namun masih akan mencari Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ada di wilyalah Sumpiuh untuk diusulkan mendapatkan bantuan program bedah rumah.
Selain itu setiap bulan Polsek Sumpiuh melaksanakan program Polisi Humanis dengan memberikan santunan terhadap masyarakat yang tidak mampu berupa sembako dan uang tunai untuk sedikit meringankan Beban hidup mereka.

Dalam bedah rumah ini Sekertaris Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Banyumas Bapak Agus Setiawan menjelaskan bahwa salah satu program unggulannya BAZNAS yaitu Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).  Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu khususnya diwilayah Kab. Banyumas yang bersumber dari dana zakat, infaq dan sedekah (ZIS) yang dibayarkan oleh para Pegawai Negeri Sipil/TNI/POLRI melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di masing-masing SKPD.

Penulis : Polsek Sumpih

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password